Prilly Latuconsina, Ratunya 10 Years Challenge di Instagram

Prilly Latuconsina.
Sumber :
  • instagram.com/philipekarunia

VIVA – Masih terbayang beberapa hari lalu tren 10 years challenge menggema di media sosial. Pada awal 2019, tren ini menjadi populer di dunia, dan juga viral di Indonesia. Pengguna yang ikut tren ini bukan hanya berasal dari kalangan biasa saja. Dalam pantauan terlihat selebriti, tokoh politik sampai konten kreator ikut meramaikan tren ini.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Selama Januari, postingan tren tersebut sudah diunggah lebih dari 2 juta pengguna Instagram di Tanah Air dalam bentuk feed dan stories. Sekadar informasi, tren 10 years challenge mengajak pengguna membagikan foto dirinya 10 tahun lalu, kemudian dibandingkan dengan foto saat ini.

Dari foto tersebut, pengikut sebuah akun dapat mengetahui perbedaan apa yang terjadi selama satu dasawarsa tersebut. Pengguna sangat antusias mengikuti tantangan ini, terbukti dengan angka yang begitu fantastis.

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Berdasarkan keterangan resmi Instagram, Kamis 24 Januari 2019, konten 10 years challenge tak melulu serius menyandingkan foto diri pengguna pada 10 tahun belakangan ini. Tak jarang pengguna memanfaatkan tren tantangan ini dengan mengunggah foto 10 years challenge yang lucu.

Instagram mencatat ada delapan pesohor yang mendapat engagement tertinggi pada postingan tren 10 years challenge. Posisi pertama ditempati oleh artis Prilly Latuconsina dengan 770 ribu lebih like dengan komentar yang hampir mencapai 4.000 kali.

Kemenkominfo Mengadakan Nonton Bareng Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Posisi kedua datang dari influencer fenomenal yang akunnya bernama @awkarin. Postingan yang diunggah pada 15 Januari ini mendapat 600 ribu lebih like. Selanjutnya postingan Raditya Dika yang foto membandingkan dengan foto penyanyi Hollywood Justin Bieber, mendapat 500 ribu lebih like.

Posisi keempat ada penyanyi remaja Marion Jola yang fotonya mendapat 450 ribu lebih like. Kemudian ada Brisia Jodie yang fotonya diunggah pada 15 Januari, sudah dikomentari 4.037 kali. Dari kalangan gamer, postingan 10 years challenge dari Reza 'Arap' Oktovian yang fotonya diambil dari Twitter. Dalam postingan tersebut, Reza terlihat berfoto bersama teman-temannya.

Masih ada lagi, foto 10 years challenge lain yang populer, yakni Najwa Shihab yang mendapat 350 ribu like dan Deddy Corbuzier yang selfie dengan Anji Manji, namun membandingkannya dengan tokoh kartun Upin dan Ipin, karena kemiripan kepala plontosnya.

(ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya