Google Doodle Rayakan Lahirnya Steve Irwin Si Crocodile Hunter

Google Doodle Steve Irwin.
Sumber :
  • Mashable

VIVA – Google Doodle merayakan hari lahir Stephen Robert Irwin, atau dikenal dengan Steve Irwin, yang jatuh pada Jumat hari ini, 22 Februari. Ia seorang pembawa acara televisi Australia berjudul The Crocodile Hunter, sebuah dokumentasi mengenai hewan-hewan buas yang tidak lazim.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Andaikata Irwin masih hidup, kini usianya sudah 57 tahun. Ia meninggal dunia di Queensland pada 4 September 2006 pada umur 44 tahun. Irwin tewas secara tragis ketika buntut seekor ikan pari menusuk dada kiri tepat di jantungnya saat dirinya sedang melaksanakan syuting.

Gambar pada Doodle memperlihatkan Irwin menggendong buaya, persis seperti yang biasa dia lakukan. Ketika pengguna mengklik maka akan ada lebih banyak gambar dirinya dengan keluarga dan hewan buas lainnya.

Kematian Tragis Steve Irwin Pembawa Acara Satwa Liar yang Tewas Tertusuk Ikan Pari

Steve Irwin.

"Google Doodle mengakui kehidupan dan prestasi suami saya, Steve Irwin, sebagai upayanya untuk melindungi 'rumah dan satwa liar'," kata Terri Irwin, istri dari mendiang Steve Irwin, dalam tulisannya di sebuah blog.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

"Kami sangat bangga bahwa warisannya terus berlanjut. Karena itu adalah keinginan terbesarnya. Dia pernah berkata kepada saya kalau tidak peduli jika dia tidak diingat orang, asalkan pesan yang dia sampaikan diingat khalayak umum".

Google Doodle Steve Irwin akan ditayangkan di Australia, Amerika Serikat, Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Selatan mulai Jumat hari ini pukul 00.01 dinihari dan berlangsung selama 24 jam. Pada hari yang sama, pengguna Google Assistant juga bisa mendengar perjalanan hidup serta suara khas Irwin, "Hai Google, crikey". (ren)

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024