Diam-diam, Qualcomm Bikin Chipset yang Dukung Foto 192 MP

Qualcomm Snapdragon 855.
Sumber :
  • Mashable

VIVA – Dengan kehadiran sensor kamera 48 MP, perangkat Nokia 9 PureView dengan lima kamera, dan konsep-konsep fotografi ponsel lainnya, menandakan bahwa industri seluler masih aktif bereksperimen mengembangkan fitur kamera.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Dan perusahaan prosesor Qualcomm, belakangan ini dikabarkan ikut mengambil langkah seiring dengan tersebut. Menurut laporan Android Authority, Qualcomm diam-diam memperbarui tabel spesifikasi resmi dari beberapa chipset seluler Snapdragon.

Tampaknya sebagian besar chipset utama dari Qualcomm mampu mengambil foto dengan resolusi 192MP.

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

Isu tersebut pertama kali ditemukan oleh Pengembang XDA. Chipset Qualcomm Snapdragon yang mampu mengambil foto 192MP, di antaranya Qualcomm Snapdragon 670, Qualcomm Snapdragon 675, Qualcomm Snapdragon 710, Qualcomm Snapdragon 845, Qualcomm Snapdragon 855.

Agar chipset tersebut mumpuni dalam hal spesifikasi itu, maka beberapa parameter harus dipenuhi. Dua parameter yang paling penting adalah tidak menggunakan pengurangan noise multi-frame (MFNR) dan menggabungkan zero shutter lag. Dengan kata lain, semakin sedikit hambatan pemrosesan, semakin baik resolusinya.

Poco Ngebet Jadi Penguasa Ponsel Gaming di Pasar Indonesia

Tentu saja, untuk mengambil gambar 192MP, sebuah smartphone juga membutuhkan sensor kamera 192MP. Sampai sekarang, belum ada versi komersialnya.

Dalam berita terkait, Qualcomm Snapdragon 660 mid-range sekarang secara resmi mendukung fotografi 48MP sesuai tabel spesifikasinya. Keunggulan ini disebut sudah ada pada Redmi Note 7. (ann)

Ilustrasi eSports.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Turnamen mobile eSports Snapdragon Pro series mengalami pertumbuhan yang didukung oleh berbagai hal. Seperti acara stadion mandiri di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024