Robot Jadi 'Pelayan' Drive Thru McDonald's, Tawarkan Menu Ikut Cuaca

Ilustrasi Restoran McDonald's
Sumber :
  • McDonald's Korea

VIVA – Raksasa makanan cepat saji yang berbasis di Amerika Serikat, McDonald's, dikabarkan mulai mengadopsi robot AI atau kecerdasan buatan untuk melayani pemesanan pada drive-thru.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Dilansir dari Metro, Jumat 29 Maret 2019, sistem AI tersebut dapat menawarkan menu pada pelanggan berdasarkan cuaca setempat. Misalnya, pada hari yang panas, robot akan menawarkan es krim McFlurry.

"Teknologi adalah elemen penting, dari rencana pertumbuhan kami. Kami ingin meningkatkan pengalaman untuk pelanggan dengan memberikan kenyamanan pada proses pemesanan," kata Presiden dan Kepala Eksekutif McDonald's, Steve Easrterbrook.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Ia melanjutkan, akuisisi ini ditujukan untuk memperluas kemampuan perusahaan, guna meningkatkan peran teknologi dan data yang akan dimainkan di masa depan. Kecepatan pelayanan merupakan visi perusahaan untuk menciptakan pengalaman pelanggan.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Perusahaan dilaporkan membeli dari perusahaan AI, Israel Dynamic Yield, dengan nilai £227 ribu atau sekitar Rp4 miliar pada tahun lalu. Di masa depan, teknologi ini juga kemungkinan ditambahkan ke restoran-restoran McD lain atau aplikasi pemesanan di smartphone.

Easrterbrook menambahkan, AI juga akan bekerja dengan mengenali nomor pelat mobil pelanggan dan akan menyesuaikan penawaran menu dengan produk yang mereka pernah beli sebelumnya.

Perusahaan berencana meluncurkan teknologi ini ke seluruh restoran di Amerika Serikat pada 2019. Setelahnya, barulah McD memperluas ke pasar global. 2020, kemungkinan negara Inggris, yang menjadi tujuan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya