Nanoe, Teknologi Pengusir Bakteri dan Virus pada Pendingin Ruangan

Ilustrasi bakteri dan virus.
Sumber :
  • Physics World

VIVA – Industri elektronik diprediksi akan tumbuh pada tahun ini, seiring dengan perkembangan teknologi yang makin masif.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Pembaharuan teknologi menjadi hal penting bagi sektor ini, lantaran dapat memengaruhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat.

Hal ini tidak disia-siakan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia dengan menghadirkan salah satu teknologi anyar mereka, Nanoe, di mana teknologi ini menekankan pada perbaikan, penciptaan, serta menjaga kualitas udara yang sehat terhadap pendingin udara (AC) bagi manusia.

Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Product Asisten Manager Major Domestic PT Panasonic Gobel Indonesia, Albert Muljopranoto menuturkan, pengembangan teknologi Nanoe terbagi atas tiga. Yaitu Nanoe, Nanoe-G, dan Nanoe-X.

"Nanoe mampu menetralisir bakteri dan bau sampai 480 miliar OH radical per detik," ungkapnya di Jakarta, Selasa 9 April 2019.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Ia melanjutkan, teknologi Nanoe-G sangat efektif menghilangkan PM atau Particular Matter 2,5 seperti debu hingga 99 persen.

PM 2,5 merupakan partikel tak kasat mata karena didasarkan pada ukurannya yang hanya mencapai 2,5 mikrometer. Ukurannya yang sangat kecil bisa diibaratkan hanya 3 persen dari diameter rambut manusia.

Adapun, teknologi Nanoe-X mampu menetralisir sebanyak 4,8 triliun OH Radicals per detik. Teknologi ini memiliki kemampuan deodorizer, yakni sebagai penghilang bau dan juga melumpuhkan virus dan bakteri.

"Kemampuan teknologi ini sangat efektif karena 10 kali lebih besar mengurangi bau tidak sedap seperti asap rokok dan sangat efektif melumpuhkan virus, bakteri, jamur yang melayang di udara (airbone) dan menempel di serat kain (adhesive)," papar Albert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya