Smartwatch Layar Lipat Akan Diproduksi, Begini Penampakannya

Ilustrasi perangkat lipat.
Sumber :
  • CNET

VIVA – Ketika hampir semua produsen smartphone global berlomba-lomba menciptakan ponsel lipat, produsen perangkat pintar asal China, Royole, memproduksi jam tangan pintar atau smartwatch dengan layar yang bisa dilipat (foldable handset) bernama FlexPai.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Situs asal Belanda, LetsGoDigital, seperti dikutip dari TechSpot, Jumat, 10 Mei 2019, menemukan desain paten yang dimasukkan ke dalam daftar pada semester II 2017, sebelum akhirnya dipublikasi oleh World Intellectual Property Organisation (WIPO) pada 4 April 2019.

Desain ini membuat pengguna meningkatkan tampilan layar pada jam. Ketika dalam posisi biasa hanya memiliki layar kecil, tetapi saat dibuka maka ukuran layar menjadi besar.

Haylou RS5 Smartwatch Hadir dengan Display AMOLED 2.01"

Magnet ditempatkan di bagian belakang layar untuk menghentikan layar terbuka saat pengguna sedang berjalan dan menggunakan perangkat. Selain itu smartwatch ini juga menggunakan baterai fleksibel di dalam gelang jam tersebut.

Smartwatch Ini Bukan Sekadar Perhiasan bagi Wanita

Pada paten lainnya memperlihatkan alternatif desain. Tampilan pada gelang pintar terbuka pada arah yang berbeda dan dikatakan menggunakan jenis mekanisme rotasi.

Ini sama halnya dengan paten lainnya di mana tidak ada jaminan desain ini akan menjadi produk nyata. Akan tetapi jelas bahwa ini merupakan kasus penggunaan yang menarik untuk teknologi layar lipat. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya