Siswa Indonesia Raih Penghargaan Khusus ISEF 2019 di Amerika Serikat

Delegasi Indonesia dalam Intel ISEF 2019
Sumber :
  • Dokumen LIPI

VIVA – Delegasi Indonesia pada ajang Intel International Science and Engineering Fair  2019 membawa kabar baik dari Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Indonesia memborong tiga penghargaan dalam Intel ISEF 2019 Special Awards yang diumumkan pada Kamis 16 Mei 2019 waktu setempat. 

Politikus PKS Prihatin Jokowi Tak Paham Kedudukan BRIN soal Orkestrasi Penelitian

Dikutip dari keterangan LIPI, Minggu 19 Mei 2019, siswi SMAK Penabur Gading Serpong, Michaela Samanta mendapatkan Second Award dari Patent and Trademark Office Society untuk karyanya C-Rice: Computational and Experimental Design Development of Transgenic Rice. Samantha berhak atas uang tunai sebesar US$500.

Banyak Kasus Misterius, LIPI Diminta Bisa Ikut Pecahkan

Special Awards juga berhasil diraih oleh I Made Wiratathya Putramas dan Carolline Mathilda Nggebu, kedua siswa dan siswi SMA Negeri 3 Denpasar, untuk karya Bio Antifouling Agent for Antifoulant Paints. 

Keduanya mendapatkan Second Physical Science Award dari Sigma Xi, The Scientific Research Honor Society untuk karya ilmiah Potential Identification and Application of the Rhizophora apiculata and Sonneratia alba as a Bio Antifouling Agent for Antifoulant Paints. Keduanya berhak atas uang tunai sebesar US$1.000.

Temuan LIPI yang Bikin Publik Puas dengan Pemerintahan Jokowi

I Made dan Carolline meraih peringkat keempat Grand Awards Intel ISEF 2019 untuk kategori Earth and Environmental: Life Sciences yang diumumkan Jumat 17 Mei 2019 waktu setempat.

LIPI mengirimkan delapan pelajar Indonesia tingkat SMA dan Madrasah Tsanawiyah ke Intel ISEF 2019 yang diselenggarakan pada 12-18 Mei di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya