Kehebatan M-4 Carbine, Senjata Serbu Ilegal yang Diamankan Polri

Senjata serbu M4 Carbine dipakai oleh militer AS.
Sumber :
  • nationalinterest.org

VIVA – Nama M4 Carbine atau Karabin M4 mencuat. Senjata serbu laras panjang buatan Amerika Serikat ini diamankan oleh Polri dari tangan mantan Danjen Kopassus, Mayor Jenderal (Purn) TNI Soenarko.

Bahas Pemberian Terindah, Samuel Rizal Tulis Puisi Romantis untuk Stevie Agnecya

Berdasarkan data yang diolah VIVA, senjata serbu M4 Carbine biasa digunakan oleh Angkatan Darat dan Korps Marinir AS, yang diketahui memiliki laras 14,5 inchi, peluru kaliber 5,56 milimeter dari magasin yang berisi 30 peluru, serta berat hanya 3,1 kilogram.

Senapan laras panjang tersebut memiliki mode semi otomatis dan dapat memuntahkan tiga butir peluru. M4 Carbine adalah varian kompak dari senapan serbu M16A2 yang diproduksi oleh Colt Defense.

Nikita Mirzani jalin Hubungan Sebelum Rizky Irmansyah Putus dari Afnan Feby?

Selain militer, M4 Carbine banyak digunakan para penegak hukum, terutama dalam unit respons atas kejahatan khusus. Sebagai senapan serbu standard, M4 Carbine memiliki akurasi dan kinerja superior untuk pasukan koalisi dalam misi tempur yang paling menantang.

Senjata serbu M4 Carbine.

Ramalan Zodiak Jumat 22 Maret 2024, Sagitarius Bertemu Mantan Pacar

Kinerja M4 Carbine telah terbukti di seluruh dunia dalam berbagai operasi militer, termasuk aksi tempur di Irak dan Afghanistan. Menggunakan sistem operasi gas langsung, Forearm, buttstock dan grip-nya terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Inilah yang membuat M4 Carbine menawarkan kekuatan tembak dan mobilitas yang ringan. Larasnya yang bisa diperpendek memungkinkan pasukan untuk beroperasi dalam pertempuran jarak dekat (close quarters battle). Konfigurasi optimal dari larasnya memungkinkan dipasang peluncur granat standar AS dan NATO.

Senapan ini menggunakan rel Picatinny MIL-STD 1913 dan juga dapat dilengkapi sistem optik night-vision, laser sight, peredam suara dan bipod. M4 Carbine memiliki kemampuan menembak pada 700-950 putaran per menit untuk jarak efektif 600 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya