Makan Durian Mencegah Bau Mulut dan Kerusakan Gigi

Makan durian.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Studi yang dilakukan para peneliti dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Chulalongkorn Thailand menyebutkan bahwa makan durian membantu mengurangi bau mulut dan mencegah kerusakan gigi.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Dikutip dari situs Mashable, Jumat, 26 Juli 2019, mereka telah menguji gel yang diekstraksi dari kulit buah durian yang baunya menyengat.

Kulit ini kemudian diuji coba pada tikus di laboratorium untuk mempelajari kemampuannya untuk menghambat penyebaran bakteri.

Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

Apa yang mereka temukan sangat mengejutkan! Ternyata, gel dari durian berperilaku persis seperti chlorhexidine, yaitu desinfektan umum yang akan Anda temukan di obat kumur.

Sungguh menakjubkan karena durian terkenal karena bau busuknya - banyak disukai namun dibenci - ternyata mampu menghilangkan bau mulut, yang menyebabkan kerusakan gigi.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami, Dijamin Sembuh Seketika

Studi ini juga menemukan bahwa ada pengurangan senyawa yang menyebabkan bau mulut ketika buah dicerna.

Raja buah, begitu julukan durian, mampu menghilangkan senyawa seperti dimetil sulfida, metil merkaptan, dan hidrogen sulfida.

Para pembaca pun berharap untuk melihat produk kebersihan mulut rasa durian buatan Thailand beredar di pasaran dalam waktu tidak lama lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya