Hutan Amazon Kebakaran, Bos Apple Siapkan Donasi

Kebakaran hebat melanda hutan hujan Amazon.
Kebakaran hebat melanda hutan hujan Amazon.
Sumber :

VIVA – Sudah hampir sebulan sejak hutan Amazon dilanda kebakaran. Namun baru CEO Apple, Tim Cook yang berbicara mengenai hal tersebut. Bos Apple itu berjanji memberikan bantuan dari perusahaannya. Namun dia tidak menyebutkan jumlah besaran bantuan yang diberikan. 

"Sangat menghancurkan melihat api dan kehancuran hutan hujan Amazon, salah satu ekosistem paling penting di dunia. Apple akan menyumbang untuk membantu melestarikan keanekaragaman hayati dan memulihkan hutan Amazon yang diperlukan di seluruh Amerika Serikat," ujar Cook dalam tweet-nya, dilansir dari Cnet, Selasa, 27 Agustus 2019. 

Apple sendiri masih bungkam saat dimintai tanggapan mengenai kabar ini. Tim Cook menjadi CEO teknologi pertama yang memberikan batuan ke Amazon. Bukan kali ini saja masyarakat bisa melihat jiwa sosial Cook. 

Sebelumnya, Cook pernah menyumbang uang atas nama Apple setelah kehancuran Katedral Notre Dame awal tahun ini. Kebakaran itu terjadi pada 15 April dan Cook memosting cuitan solidaritas Apple sehari setelahnya. 

Kebakaran Amazon juga menjadi topik pertemuan pimpinan negara dalam G7 Summit akhir minggu lalu. Mereka menjanjikan akan memberikan paket bantuan US$20 juta atau Rp284,9 miliar. Earth Alliance milik Leonardo DiCaprio juga menjanjikan bantuan US@5 juta atau Rp71,2 miliar.