4 Fakta Google Doodle Chrisye, Dibuat Seniman Yogyakarta

Google Doodle Chrisye
Sumber :
  • Google doodle

VIVA – Merayakan ulang tahun mendiang Chrisye ke-70 hari ini, Google ikut merayakannya dengan memasang karakter penyanyi legendaris Indonesia itu dalam Google Doodle. Kamu mestinya pernah mendengar lagu dari Chrisye kan guys?

30 Ucapan Selamat Paskah yang Penuh Makna untuk Teman dan Keluarga

Dalam gambar di Doodle, Google menampilkan Chrisye yang sedang memegang gitar dengan latar belakang kata Google dibentuk dari lilin-lilin. Nah, ada banyak hal lho dari Chrisye yang menarik untuk diketahui. Kuy simak ya. 

Berikut nih guys, 4 fakta Chrisye dan hasil oret-oretan Doodle dikutip dari laman Google Doodle, Senin 16 September 2019: 

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

Ulang Tahun Chrisye

Doodles hari ini merayakan ulang tahun Chrisye ke-70. Penyanyi legendaris itu tutup usia pada 30 Maret 2007. 

Viral Bukber Bareng Muslim, Wanita Nonis Ini Hafal Doa Buka Puasa dengan Fasih

Perjalanan karier Chrisye tak semulus yang dibayangkan lho guys. Orang tuanya menginginkan dia menjadi insinyur. Namun dia lebih memilih musik dengan membuat band bersama saudaranya Joris dan menjadi pemain bass dengan tetangganya, yang akhirnya membentuk band Gipsy. 

Ilustrator Doodle Chrisye

Untuk merayakan ulang tahun sang legenda, Google mengajak Antares Hasanbasri, artis seniman dari Yogyakarta untuk membuat doodle tersebut.

Dalam tanya-jawabnya, Antares mengatakan Chrisye menjadi bagian dari masa kecilnya. Dia mengaku orang tuanya dulu selalu memainkan lagu-lagu Chrisye. 

Inspirasi Antares

Antares mengaku tema orat-oret Doodle hari ini terinspirasi dari salah satu lagi hits Chrisye, Lilin-lilin Kecil. 

Lagu itu, menurutnya mengatakan soal harapan dan tumbuh dewasa. Lilin yang selalu dikaitkan dengan harapan juga sesuai dengan tema perayaan ulang tahun dari Chrisye. 

Draf Doodle Chrisye

Dalam laman Google Doodles, menampilkan konsep awal dan draf untuk Doodles hari ini. Ada tiga gambar yang diperlihatkan, salah satunya gambar final yang menjadi Doodle hari ini. 

Ketiganya menggambarnya Chrisye yang memegang gitar. Perbedaannya hanya terlihat dari latar belakang, salah satu gambar berlatar putih dengan tulisan Google yang diambil dari pita kaset. 

Layar lilin juga digunakan dalam draf gambar lainnya. Gambar Chrisye menjadi satu bagian dengan tulisan Google di bagian depannya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya