Samsung Galaxy Tab S6, Tablet Rasa Laptop Harga Rp12 Jutaan

Samsung Galaxy Tab S6
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Samsung Electronics Indonesia merilis perangkat tablet baru yaitu Samsung Galaxy Tab S6. Perangkat ini ditujukan bagi generasi milenial berusia 24 hingga 35 tahun. 

Samsung Galaxy Tab A7 Lite: Tablet Multifungsi yang Menyenangkan

"Terakhir kali kami meluncurkan Galaxy Tab S4 tahun lalu. Kali ini kami meluncurkan tablet premium Galaxy Tab S6," kata Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant dalam peluncuran Samsung Galaxy Tab S6, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019. 

Samsung Galaxy Tab S6 hadir dengan layar super AMOLED berukuran 10,5 inci. Produk ini hadir dengan tiga warna yaitu Mountain Gray, Cloud Blue, dan Rose Blush. 

Tablet Galaxy Tab A7: Serbaguna, Stylish, dan Tak Perlu Mahal

Untuk kamera depannya, Samsung membekali kamera resolusi 8 MP serta dua kamera belakang 13 MP dan 5 MP. Untuk dapur pacunya, perangkat tablet ini didukung cip 7 nm Snapdragon 855. 

Untuk penyimpanan, Samsung Galaxy Tab S6 didukung dengan RAM 8GB serta RoM 128 GB. Sedangkan untuk mendukung daya, tablet ini disokong baterai berkapasitas 7040 mAh. 

Catat Nih, Siswa Banyak yang Main Smartphone Selama Pandemi

Samsung Galaxy Tab S6 ini dilengkapi Samsung DeX yang mana memungkinkan pengguna bisa menikmati pengalaman menggunakan tablet dan berubah menjadi mode laptop atau PC. 

Baca juga yuk: Buron 17 Tahun, Dibekuk di Gua Berkat Drone

Sama seperti Samsung Galaxy Note 10 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy Tab S6 dilengkapi dengan Stylus Pen. Denny mengatakan, S Pen ini untuk mendukung produktivitas penggunanya. 

"S Pen dapat di-charge otomatis saat diletakkan pada tablet. Dilengkapi juga wireless charging selama 10 menit untuk 10 jam untuk penggunaan," ujar dia. Samsung membanderol Samsung Galaxy Tab S6 ini dengan harga Rp12 jutaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya