Brand Value Samsung Capai US$60 Miliar, Duduki Nomor 6 Dunia

Kantor pusat Samsung.
Sumber :
  • TachyonIQ

VIVA – Brand value Samsung berhasil melampaui US$60 miliar untuk pertama kalinya. Dengan pencapaian tersebut, perusahaan asal Korea Selatan itu menduduki peringkat keenam dalam daftar 100 merek teratas dunia dalam tiga tahun berturut-turut.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dilansir laman Chosun, Jumat 18 Oktober 2019, menurut daftar tahunan Best Global Brands oleh perusahaan konsultan Interband, brand value Samsung tumbuh dua persen dari tahun lalu. Pada 2019, nilai Samsung mencapai US$61,1 miliar atau Rp863,6 triliun.

Samsung masuk menjadi 10 besar brand teratas dunia dalam delapan tahun terakhir. Debutnya adalah menduduki peringkat 9 pada 2012. 

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Untuk peringkat pertama daftar merek terpopuler diduduki Apple dengan brand value US$234,2 miliar. Peringkat selanjutnya Google dengan brand value US$167,7 miliar. Apple dan Google menempati peringkat teratas selama tujuh tahun berturut-turut. 

Baca juga yuk: Geger Foto Bugil Diduga Pamela Safitri Tersebar di Twitter

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Di peringkat ketiga, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Amazon dengan US$125,2 miliar. Urutan keempat terdapat Microsoft yaitu US$108,8 miliar. 

Peringkat kelima diduduki brand di luar teknologi, yaitu Coca Cola dengan brand value US$63,4 miliar. Sedangkan Toyota mengekor Samsung di peringkat ketujuh dengan US$56,2 miliar.

Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"If (Apple) gets incentive facilities like in India and Thailand, we (Indonesia) can also provide the same," Minister Luhut Binsar Pandjaitan said in his Instagram accoun

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024