Guys, Ini Bedanya Oppo Reno2 dengan Oppo Reno 10X Zoom

Oppo Reno2
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Vendor smartphone Oppo baru saja merilis Oppo Reno2 pada 8 Oktober 2019, berbarengan dengan seri Reno2 F. Smartphone Oppo Reno2 hadir dengan fitur yang lebih tinggi dibanding Oppo Reno2 F. 

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Empat kamera di bagian belakang perangkat Oppo Reno2 dibekali lensa utama dengan resolusi 48 MP yang menggunakan Sony IMX 586. Selain itu, Oppo Reno2 dibekali dengan telephoto 13 MP, kamera ultra wide 8 MP dan kamera monokrom 2 MP.

Menurut Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, cara kerja Oppo Reno 10X Zoom berbeda dengan Oppo Reno2. Kamera Oppo Reno 10X Zoom bekerja dengan perangkat keras, sedangkan Oppo Reno2 menggunakan Hybrid Zoom.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

"Hybrid Zoom Reno2 berbeda. Kalau Reno 10X Zoom itu 100 persen berdasarkan optical, sedangkan Reno2 perpaduan dari semua lensa yang ada di perangkat," katanya di Malang, Jawa Timur, Kamis 24 Oktober 2019.

Untuk menggunakan lensa telephoto, perangkat mengandalkan kerja sama dari beberapa lensa. Tapi untuk kemampuan zoom, Oppo membatasi perangkat ini.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

"Reno2 karena menggunakan Hybrid Zoom, kemampuannya dibatasi hanya sampai 20 kali, itu sudah cukup. Kalau sampai 60 kali, sama dengan Reno 10X Zoom, nanti bisa menimbulkan paradigma dari user," jelas Aryo.

Sementara untuk kamera selfie juga dibekali oleh beberapa fitur, yaitu Ultra Dark Mode, 5x Hybrid Zoom, Ultra Steady Video yang disempurnakan dengan sensor OIS dan EIS, dengan resolusi kamera 16 MP.

Oppo Reno2 memiliki bentang layar 6,5 inci dengan layar AMOLED dan dilindungi Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depan dan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian belakang.

Oppo Reno2

Sementara untuk jeroannya, smartphone ini menggunakan Snapdragon 730G dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 256 GB.

Oppo Reno2 memiliki baterai 4.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fast charging VOOC 3.0 20W. Sisi keamanan digawangi dengan sensor sidik jari di dalam layar. Ponsel tersedia dengan pilihan warna Sunset Pink dan Sky White dengan banderol harga Rp8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya