Jelaskan Simbol Ini Bukan Metal, Wikipedia Dibilang Mengerikan

I Love You sign
Sumber :
  • www.lifeprint.com

VIVA – Pasti kamu tahu kan simbol jari tersebut. Banyak orang sudah paham, simbol tersebut merupakan simbol metal. Simbol jari tersebut kerap dikaitkan dengan aliran musik metal. Tapi tahu enggak guys, Wikipedia Indonesia memosting informasi lain lho dari simbol metal tersebut.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Simbol gestur jari itu, menurut American Sign Language, merupakan gestur yang menandakan pesan 'I Love You' atau dikenal ILY sign lho. Beberapa ada yang menyebutnya dengan love yoiu gesture, dengan formasi jari kelingking, jari telunjuk dan jempol terangkat.

Menurut laman Dictionary, dikutip Kamis 21 November 2019, gestur jari ‘metal’ tersebut selain untuk menyampaikan pesan I Love You juga digunakan untuk mengekspresikan kasih sayang. 

Ria Ricis Jadi Sasaran Netizen Setelah Film Kiblat Diprotes

Laman Wikipedia Indonesia menjelaskan rinci bagaimana gestur jari itu berarti I Love You dalam bahasa isyarat Amerika. 

Nah, ada yang menarik tuh dari postingan Wikipedia Indonesia pada penjelasan simbol I Love You. Sebagian warganet mengaku sudah mengetahui gestur metal tersebut merupakan isyarat untuk mengatakan I Love You.

Mengorek Telinga Bisa Membatalkan Puasa Ramadhan? Begini Kata Buya Yahya

Tapi mata warganet begitu jeli dengan penjelasan gambar yang diunggah akun Wikipedia Indonesia. Sebab pada simbol jari ‘metal’ itu jari yang ditekuk terdapat tiga, artinya ada 6 jari dalam satu tangan. Dengan formasi 6 jari itu, sebagian warganet merasa ngeri dengan gambar gestur jari tersebut. 

Mantan Member JKT48, Hasyakyla

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Hasyakyla Utami, kaka kandung Adhisty Zara, tak henti-hentinya menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasinya, melainkan serangkaian kontroversi dalam hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024