Jaket Ini Langsung Kasih Kode Jika Penggunanya Emosi atau Sarkasme

Emoji Jacket.
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Sebuah jaket unik bisa memberi kode lewat sebuah emoji jika penggunanya lagi emosi atau sarkasme. Namanya Emoji Jacket. Gambaran ini dikatakan memiliki peran fundamental untuk bahasa dan bisa mewakili perasaan bagi yang menggunakan.

So Sweet, Doyoung NCT Berikan Jaketnya ke Moon Ga Young yang Kedinginan

"Emoji telah menjadi bagian fundamental untuk bagaimana kita menggunakan bahasa. Apakah digunakan untuk menyampaikan ekspresi wajah seperti humor atau sarkasme. Mereka telah menjadi bagian integral dari kemampuan kita untuk mengekspresikan diri," kata ahli emoji dari Universitas Tilburg Belanda, Neil Cohn, dikutip dari Mirror, Jumat, 14 Februari 2020.

Emoji itu digunakan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS) Ford sebagai tanda dalam jaket penerangan terbarunya untuk membantu pesepeda lebih aman. Emoji Jacket merupakan kampanye Ford untuk Share the Road atau Berbagi Jalan.

Langsung Direview AHY, Jaket Timses 02 Rancangan Didit Hediprasetyo Ini Keren Banget

Jaket itu memiliki panel LED besar di bagian belakangnya. Pengguna bisa menampilkan sejumlah emoji dan sinyal, untuk memudahkan menyampaikan gerakan mereka saat sedang bersepeda. Sebuah panel kontrol kecil dipasang pada bagian setang. Ada enam emoji yaitu panah kiri dan kanan, tanda bahaya, wajah tersenyum, cemberut serta netral.

Pengguna tinggal menekan tombol yang diinginkan dan emoji akan menyala pada jaket mereka. Menurut Cohn, Emoji Jacket buatan Ford ini bisa membuat pengendara sepeda bisa mengekspresikan perasaan mereka. Selain itu juga menciptakan hubungan emosional antara pesepeda dengan pengguna jalan lain.

Momen AHY Dapat Jaket Istimewa Rancangan Didit Hediprasetyo, Putra Semata Wayang Prabowo Subianto

Sayangnya, jaket itu masih berbentuk prototipe. Belum ada informasi kapan bahkan apakah akan tersedia untuk publik atau tidak. Kampanye Share the Road ditujukan untuk membuat jalan lebih aman untuk semua orang, termasuk bagi pesepeda dan pejalan kaki.

Sementara itu, manajemen Ford menjelaskan kalau mereka percaya dengan menumbuhkan keamanan di jalan bisa membuat lingkungan lebih baik.

"Kami percaya dengan menumbuhkan keharmonisan antara pengguna jalan, menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kepercayaan antara mereka, membuat jalanan kita bisa lebih baik dan menerima lingkungan untuk itu semua," demikian keterangan resmi Ford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya