Teknologi Ini Ancam Pekerjaan Manusia, Antar Makanan Cuma 3 Menit

Ilustrasi drone.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Layanan pesan antar makanan asal Inggris, Just Eat, telah melakukan kerja sama dengan Manna Aero untuk mengantar makanan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak dalam tempo hanya tiga menit.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Dilansir dari situs Mirror, Kamis, 27 Februari 2020, uji coba ini berlangsung di University College Dublin, Republik Irlandia, di mana mahasiswa-mahasiswi yang lapar bisa melakukan layanan pesan antar makanan di Ben & Jerry dan merek makanan lokal Camile Thai.

"Pengiriman menggunakan drone memberikan alternatif yang lebih cepat, lebih bersih, lebih aman, lebih murah, dan lebih berkualitas dibanding pengiriman yang melalui jalan umum. Kami sangat gembira akan hal ini," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Just Eat, Bobby Healy.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Pengiriman akan dilakukan menggunakan drone grade aerospace yang dikembangkan khusus untuk mengirim makanan, terbang dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

Menurut Manna Aero, pengiriman makanan sejauh dua kilometer akan sampai kurang dari tiga menit. Layanan baru tersedia di University College Dublin dan akan dirilis di Dublin selatan pada bulan depan.

AI Bisa Tahu Hidup dan Mati Manusia

Direktur Pelaksana Just Eat, Amanda Roche-Kelly, mengaku semua yang mereka lakukan pada intinya adalah mengenai teknologi. "Mereka senang bisa terlibat dalam uji coba bersama Manna Aero, yang dikenal memiliki drone berkualitas," paparnya.

Ia menyebut mengubah bisnis pengiriman makanan akan menambah cara perusahaan menghubungkan konsumen dengan makanan.

Mereka juga bangga bisa menjadi platform pemesanan dan pengiriman online pertama di Irlandia yang memberi penawaran pengiriman menggunakan drone.

Kabar ini muncul setelah Just Eat mengembangkan kotak makanan dengan lapisan rumput laut. Kotak ini tentu dapat didaur ulang dan terurai dalam waktu empat minggu. Tempat ini juga dirancang tahan air dan panas, serta tidak akan mempengaruhi kualitas makanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya