29 Juni Jadi Tanggal dan Bulan Bersejarah untuk iPhone

Pendiri Apple, Steve Jobs, saat merilis iPhone perdana.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pada 29 Juni 2007, atau hari ini 13 tahun silam, raksasa teknologi Apple merilis iPhone edisi perdana. Setelah dihujani banyak rumor, mendiang Steve Jobs yang saat itu menjabat sebagai kepala eksekutif Apple mengumumkan iPhone pertama ke publik pada 9 Januari 2007. Namun baru dijual secara global pada 29 Juni tahun yang sama.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Mengutip situs Computer World, Senin, 29 Juni 2020, ada dua jenis memori yang mereka tawarkan. Memori 4GB dibanderol dengan harga US$499 atau Rp7,1 juta dan 8GB dengan harga US$599 atau Rp8,5 juta.

"Hari ini kami perkenalkan tiga produk revolusioner. Pertama adalah iPod layar lebar dengan kontrol sentuh, ponsel revolusioner, dan perangkat komunikasi dengan internet. Ketiganya kami rangkum dalam satu produk," kata Jobs, kala itu.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Ponsel tersebut sudah mengadopsi desain layar sentuh dengan sistem operasi MacOS X, serta iPhone juga sudah disambungkan dengan iTunes, surat elektronik, catatan dan bookmark.

Bentang layar 3,5 inchi-nya memiliki resolusi 160 piksel dan dapat memutar video. iPhone perdana ini juga memiliki kamera beresolusi 2MP serta sensor yang menonaktifkan antarmuka saat perangkat berada di dekat telinga ketika panggilan berlangsung.

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

iPhone perdana tersebut sudah memiliki kamera tapi tidak mampu untuk mengambil video dan tidak memiliki kamera depan. Meski begitu, layarnya sudah diproteksi Corning Gorilla Glass. Perangkat premium yang dirilis tiap satu tahun sekali ini telah mengalami banyak peningkatan.

Untuk iPhone 2020 diharapkan rilis pada September mendatang. Sedangkan, iPhone tahun lalu yang dirilis Apple di antaranya iPhone 11 terbagi dalam tiga kelas yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Riccie Nick

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Sebelum menjadi viral seperti sekarang, Riccie adalah seorang pemuda biasa yang juga merasakan hidup sulit. Ia pernah bekerja sebagai cleaning service.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024