Logo WARTAEKONOMI

Elon Musk Mau Tanam Chip di Otak Manusia

Elon Musk
Elon Musk
Sumber :
  • Bos Hunting

VIVA – Elon Musk mau tanam chip streaming musik di otak manusia. Seperti diketahui, pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk, memiliki visi tentang peradaban teknologi pada manusia. Salah satunya melalui Startup Neuralink yang didirikan olehnya.

Saat ini Neuralink sedang menggarap interface komputer yang terkoneksi dengan otak manusia. Salah satu fungsinya adalah pengguna bisa streaming musik langsung ke otak mereka.

Sebagaimana dilansir dari situs The Independent, Selasa, 21 Juli 2020, rencananya Elon Musk akan mengungkap sejumlah informasi baru mengenai startupnya yang masih misterius itu pada bulan depan.

Elon Musk: Kanye West Akan Lebih Baik Maju Pilpres 2024

Meski demikian, sedikit demi sedikit, dirinya mulai memberikan bocoran mengenai apa yang dikerjakan Neuralink.

Selain untuk streaming musik, teknologi tersebut juga dikembangkan untuk mengendalikan tingkat hormon manusia guna mengobati kecemasan dan penyakit lain terkait dengan otak dan psikologis. Sejak didirikan pada 2016, Neuralink hanya pernah satu kali melakukan presentasi ke publik.

Lalu, pada 2019, dalam sebuah acara teknologi, Musk mengatakan Neuralink sedang mengembangkan perangkat berwujud seperti mesin jahit yang fungsinya menghubungkan komputer dengan chip yang ditanamkan ke otak manusia.