Adu Kencang Fitur Gaming Oppo Reno5 F vs Samsung Galaxy A52

Toko ponsel Oppo dan Samsung berdampingan.
Sumber :
  • Twitter Bryan Ma

VIVA – Oppo dan Samsung baru-baru ini merilis ponsel pintar atau smartphone, yang mereka klaim, mumpuni untuk bermain mobile game karena ditanamkan beberapa fitur khusus di dalamnya. Keduanya adalah Oppo Reno5 F dan Samsung Galaxy A52. Berikut ulasan VIVA Tekno, Jumat, 26 Maret 2021, soal fitur gaming:

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Samsung Galaxy A52

Ponsel ini memiliki layar FHD Plus 6,5 inchi Infinity-U dengan refresh rate 90 Hz. Selain itu tertanam juga kemampuan touch-rate 180 Hz yang membuat layar dapat mendeteksi sentuhan atau gerakan jari menjadi lebih cepat.

Tri Ingin Memanjakan Gen Z

Baca: Pertarungan Ponsel Lipat Samsung vs Xiaomi

Fitur Game Booster memungkinkan performa smartphone difokuskan untuk menjalankan mobile game yang dimainkan. Ketika diaktifkan maka Samsung Galaxy A52 akan secara otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan background app agar pengguna bisa fokus berlatih dan bertanding di arena games.

Acer Gaspol Teknologi AI

Audio menjadi salah satu aspek yang penting pada saat bermain mobile game, terutama permainan bertipe kompetitif. Fitur Dolby Atmos for Gaming memberikan pengalaman audio yang lebih optimal, memberikan efek suara yang lebih detail dan imersif.

Fitur Water and Dust Resistant yang tersemat di Samsung Galaxy A52 akan membuat pengguna bebas bermain dan berlatih di mana saja tanpa takut tersiram atau terendam air serta debu. Bermain mobile game tidak lagi terputus karena kehabisan baterai atau keterbatasan tempat.

Oppo Reno5 F

Perangkat yang memiliki layar AMOLED 6,43 inchi tersebut memiliki prosesor MediaTek Helio P95 octa-core. Jika digunakan dalam waktu lama, maka ponsel yang memiliki System Performance Optimizer yang menawarkan 10 fitur pengoptimalan agar ponsel berjalan dengan lancar tanpa ngelag.

Oppo Reno5 F juga menampung Cooling System yang secara optimal bisa menghilangkan panas akibat penggunaan game secara intensif. Sistem ini memiliki kapasitas pembuangan panas 21,9 persen lebih efisien.

Teknologi yang ada di dalamnya juga menggunakan sebuah perangkat alumunium dengan konektivitas termal yang sangat tinggi. Selain pembuangan panas yang lebih baik, struktur komponen di dalam perangkat akan memiliki kekuatan maksimal.

Oppo Reno5 F juga dilengkapi sensor suhu. Ada lima sensor yang ditanam di mana secara aktif akan memantau kondisi suhu dari perangkat. Apabila terjadi kelebihan suhu, maka dia akan secara otomatis mengatur, baik menurunkan CPU atau mendinginkan chip-chip komponen yang ada di dalamnya.

Kemudian, terdapat Real HD Sound yang didukung oleh Dirac, di mana struktur audio yang bagus juga dibutuhkan oleh para gamer. Sistem operasinya menggunakan Color 0S 11 yang menampung beberapa fitur terkait mobile gaming.

Fitur yang dimaksud adalah Game Focus Mode yang akan memblokir semua notifikasi termasuk panggilan, gesture, bahkan petunjuk volume di layar. Selanjutnya ada Gaming Shortcut Mode untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulai permainan dengan memotong sumber daya latar belakang yang seharusnya perlu dimuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya