Pemuda Sukses Bikin Simulator Jet Tempur, Kaget Liat Harganya

Simulator jet tempur F/A-18C Hornet.
Sumber :
  • techeblog

VIVA – Aktivitas di luar ruangan kini sangat tidak disarankan di tengah masa pandemi COVID-19. Sedangkan rasa bosan dan jenuh terkadang datang menghampiri di saat semua pekerjaan atau tugas sudah terselesaikan.

Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

Nah, tentunya dengan bermain game bisa menghilangkan rasa bosan, melepas penat, mengisi waktu luang, dan menyenangkan hati. Seperti yang dilakukan Tony Albert. Ia berhasil membangun simulator jet tempur F/A-18C Hornet Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) dengan biaya US$2 ribu atau Rp29 juta saja.

Simulator penerbangan virtual reality (VR) yang terdiri dari sistem USB HOTAS Thrustmaster, pedal kemudi CH Pro, satu set panel tombol Thrustmaster MFD, dan headset HP Reverb G2 VR. Begitu headset terpasang di telinga, pengguna akan merasa seperti benar-benar berada di dalam kokpit jet tempur F/A-18C Hornet lewat DCS World.

Gunung Ruang Menyemburkan Abu Vulkanik, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Albert mengaku sejak kecil sudah terpesona dengan jet tempur dan bercita-cita bisa menerbangkan pesawat tersebut suatu waktu nanti. Bukan itu saja. Ia juga menggunakannya untuk memainkan Microsoft Flight Simulator, IL-2 Sturmovik, dan terkadang digunakan dengan roda kemudi USB untuk DiRT Rally 2.0.

Mengutip situs Techeblog, Selasa, 27 April 2021, Albert mengatakan mulai bermain simulator penerbangan semenjak dini, atau dimulai dengan Falcon 3.0 di MS-DOS pada pertengahan 1990-an. Videonya yang sedang mengemudikan jet tempur F/A-18C Hornet diunggah di saluran YouTube ViralHog.

Usai Keributan Avsec dengan Penumpang, AP II Bandara Soetta Minta Penumpang Perhatikan Barang Bawaan

Video berdurasi 15 detik itu telah dilihat 31.171 kali. "Ini adalah cara saya memainkan simulator penerbangan. Saya mulai bermain simulator penerbangan sejak kecil, dengan Falcon 3.0 di MS-DOS pada pertengahan tahun 1990. Sungguh luar biasa kecepatan inovasi teknologi," kata Albert.

Kecelakaan Pesawat Japan Airlines di Bandara Haneda Tokyo Jepang

10 Kecelakaan Pesawat Paling Mematikan Sepanjang Masa, Tewaskan 53.500 Nyawa

Ironisnya, dunia sejauh ini telah menyaksikan kecelakaan udara yang melibatkan 540 pesawat di tujuh benua hingga tiga samudera, yang mengakibatkan hilangnya 53.500 nyawa.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024