Bayang-bayang iPhone di Lukisan Lawas

Lukisan Man Handing a Letter to a Woman in the Entrance Hall of a House.
Sumber :
  • BGR

VIVA – iPhone yang merupakan smartphone hasil produksi Apple terlihat di lukisan lawas. Lukisan berjudul The Expected One itu adalah lukisan karya seniman Austria abad ke-19, Ferdinand Georg Waldmuller.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Beberapa tahun yang lalu lukisan ini pernah viral karena seorang gadis terlihat seperti menggenggam iPhone. Tidak hanya satu, lukisan lain juga sempat mengundang tanya, bahkan CEO Apple, Tim Cook, juga dibuat penasaran.

Seseorang di dalam gambar yang posisinya paling kanan di tangannya terlihat seperti membawa iPhone. Lukisan itu merupakan karya dari seniman Pieter de Hooch yang berusia lebih dari 350 tahun berjudul Man Handing a Letter to a Woman in the Entrance Hall of a House.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Lukisan itu berhasil membuat Tim Cook terpana ketika dirinya melihat lukisan ini di museum selama berada di Amsterdam, Belanda, seperti dilansir dari situs BGR, Minggu, 6 Juni 2021.

"Apakah Anda tahu Tim, di mana dan kapan iPhone ditemukan?" tanya Mantan Komisaris Uni Eropa, Neelie Kroes, dalam sebuah sesi tanya jawab.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

"Anda tahu, saya pikir saya tahu sampai tadi malam. Ada iPhone di salah satu lukisan. Sulit untuk dilihat, tapi aku bersumpah itu ada di sana," jawab Tim Cook. Menurut beberapa sumber otoritatif, tentu saja itu bukan iPhone yang dipegang orang-orang di dalam lukisan.

Dalam kasus The Expected One dijelaskan itu semacam traktat keagamaan seperti buku himne. Sedangkan pada lukisan Pieter de Hooch, jawabannya seperti yang ada di judul lukisan tersebut, yakni surat.

Teknologi di dunia modern tertanam begitu jauh ke dalam kehidupan, sehingga manusia mulai membayangkan melihat jejak, bahkan hingga ke masa lampau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya