Roket Buatan Perusahaan Jeff Bezos Mirip Mr P

Roket milik Blue Origin.
Sumber :
  • Twitter @JolqBenavides

VIVA – Orang paling kaya di dunia Jeff Bezos kurang dari satu bulan lagi akan menaiki Roket Blue Origin, kendaraan yang dibuat oleh perusahaannya sendiri untuk meluncur ke luar angkasa.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Miliarder pendiri Amazon ini telah mengumumkan bahwa dia secara pribadi akan terbang menggunakan pesawat ruang angkasa andalan perusahaannya, New Shepard, bersama saudara laki-lakinya dan pemenang lelang online yang identitasnya tidak ingin disebutkan.

Terlepas dari pencapaian yang luar biasa dari New Shepard, banyak penonton yang salah fokus dengan bentuk roketnya. Bentuk roket umumnya memang terlihat seperti Phallic Symbol. Tapi untuk yang satu jni, sangat menyerupai Mr. P, dikutip dari situs Metro, Rabu, 23 Juni 2021.

Top Trending: Pasukan Elit TNI Kopassus Hingga Pengendara Mobil Mitsubishi Xpander

7 Paten Didapatkan Roket Buatan Indonesia, Desain hingga Teknologi Canggih

Pembaca berita Australia, Karl Stefanovic dan Allison Langdon dalam acara Australia's Today Show tidak bisa menahan diri ketika menyampaikan berita tentang penerbangan yang akan datang.

"Apakah Anda tahu apa yang mereka sebut?," tanya Stefanovic pada satu titik selama siaran. Langdon kemudian menyinggung soal kedewasaan. Perkataannya itu jelas menular karena kru dan reporter Alison Piotrowski berjuang untuk menahan tawa saat mereka menyampaikan laporan.

Segmen itu sebenarnya ditayangkan kembali pada 8 Juni 2021. Tetapi karena lebih banyak detail tentang penerbangan yang muncul, klip itu jadi viral di dunia maya. Lebih dari 500.000 orang telah melihat konten tersebut di YouTube.

Ujung poros roket memiliki enam jendela observasi yang menurut Blue Origin hampir tiga kali lebih tinggi dari yang ada di pesawat jet Boeing Co 747.

Kendaraan itu juga memiliki mof-cons, termasuk mikrofon dan tombol push-to-talk untuk enam kursi, panel dinding untuk meredam kebisingan mesin, sistem peringatan keselamatan, dan kontrol suhu serta kelembaban untuk menjaga penumpang tetap nyaman dan jendela bebas kabut.

Blue Origin sedang berupaya menjadikan penerbangan luar angkasa swasta sebagai ceruk penting dalam ekonomi ruang angkasa global. Perusahaan yang didirikan Jeff Bezos pada 2000 ini juga menjalankan layanan satelit dan proyek eksplorasi pemerintah AS senilai lebih dari US$300 miliar per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya