Ada Kejutan dari Google untuk Olimpiade Tokyo 2021

Google Doodle Olimpiade Tokyo Jepang 2021.
Sumber :
  • Geek Culture

VIVA – Situs mesin pencari Google menyambut pesta olahraga 4 tahunan, Olimpiade, dengan Doodle game pada Jumat hari ini, 23 Juli 2021. Pengguna Google dapat bermain-main di permainan bernama Pulau Juara atau Champion Island Game tersebut.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

Seperti dikutip dari situs The Verge, cara memainkannya cukup mudah. Dengan mengakses halaman utama Google, maka akan diarahkan pada logo Doodle yang siap dimainkan.

Saat menekan tombol play di logo Google itu maka akan dibawa ke halaman Pulau Juara atau Champion Island Game. Namanya saja Pulau Juara, maka pengguna akan menjelajah pulau dengan berbagai permainan atau pertandingan seperti yang dilombakan di Olimpiade 2021 yang saat ini digelar di ibu kota Jepang itu.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Pengguna yang bernama Calico (C) akan menemukan permainan atletik, tenis meja (Table Tennis), Skateboarding, panah (Archery), Rugbi, Renang indah (Artistic Swimming), Memanjat, hingga lari maraton. Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo Jepang dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Pada hari-hari tertentu, Google sering kali mengubah tampilan logonya menjadi game interaktif yang bisa dimainkan oleh pengguna. Game ini disebut sebagai Google Doodle yang merupakan sebuah karya seni, terkadang interaktif, dan seringkali informatif.

Mobil Baru Hyundai Rp130 Jutaan Sudah Bisa Dipesan di Diler

Sampai saat ini, mesin pencari terpopuler di dunia ini telah menciptakan 4 ribu desain game. Saat pandemi COVID-19 seperti sekarang sangat cocok dimainkan untuk mengatasi bosan karena variasinya yang sangat beragam.

Logo Google.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Google plans to introduce an artificial intelligence (AI)-powered search engine feature named Search Generative Experience (SGE) with a charge.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024