4 Fakta Unik Google Doodle Hari Ini, Ada 7 Games Seru!

Google Doodle Olimpiade Tokyo Jepang 2021.
Sumber :
  • Geek Culture

VIVA – Dalam rangka menyambut Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Google Doodle memberikan kejutan dengan  menampilkan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Mulai hari ini, Jumat, 23 Juli 2021, para pengguna bisa mencoba bermain 7 games seru, lho!

Atlet Cantik Indonesia Juara Renang Artistik di Kanada

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba mini games seru dari Google hari ini, Anda hanya perlu mengakses halaman beranda Google dan mengklik ikon doodle untuk kemudian dibawa ke halaman game Pulau Juara atau Champion Island Game.

Game terbesar pada Google Doodle ini akan memberikan pengalaman pada pengguna dan menjelajah pulau dengan sejumlah permainan yang dilombakan dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang resmi dimulai hari ini.

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

“Selamat datang di Games Pulau Juara Doodle! Dalam beberapa minggu ke depan, ikuti Calico (C)athlete Lucky untuk menjelajah Pulau Juara Doodle: dunia yang penuh dengan tujuh mini-games olahraga, lawan legendaris, berbagai tantangan lainnya, dan sejumlah teman baru (dan lama),” tulis Google.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait games di Google Doodle hari ini, yuk simak deretan fakta uniknya berikut ini!

Kenapa Puasa Malah Bikin Lemas? Ahli Ungkap Kesalahan Fatal Ini Saat Berpuasa

1. Bekerja sama dengan studio animasi ternama

Tema unik doodle hari ini rupanya merupakan hasil kerja sama Google dengan STUDIO4°C, yakni studio animasi ternama di Jepang yang menawarkan pengalaman pengguna untuk mencoba berbagai pertandingan games melalui karakter Lucky, seekor kucing ninja.

Nantinya, Lucky akan berada di Pulau Juara. Di awal games, ia akan bergabung dengan sebuah tim yang merepresentasikan warna logo Google, yakni tim Merah, Biru, Kuning, atau Hijau.

2. Ada 7 mini games seru

Tak heran jika Google menyebut games di doodle hari ini sebagai games Google Doodle terbesar. Pasalnya, berbeda dari sebelumnya, kali ini Google menyediakan 7 jenis games berbeda-beda di Pulau Juara yang bisa dimainkan, yaitu:

  • Tenis meja
  • Skateboard 
  • Memanah 
  • Rugbi 
  • Renang indah 
  • Memanjat 
  • Lari marathon.

3. Terdiri dari berbagai karakter unik

Dalam setiap cabang olahraga yang terdapat pada mini games, nantinya pemain akan bertemu dengan berbagai karakter unik yang berperan sebagai lawan main dalam games. Karakter-karakter tersebut terdiri dari Tengu (tenis meja), Tanuki (skateboard), Yoichi (memanah), The Oni (rugbi), Princess Otohime (renang indah), Fukuro (memanjat), The Kijimuna (lari marathon).

4. Karakter diambil dari cerita rakyat Jepang

Terdiri dari berbagai karakter unik yang berbeda-beda pada setiap games-nya, rupanya karakter-karakter tersebut terinspirasi dari karakter atau makhluk dalam sejarah dan cerita rakyat Jepang.

Contohnya adalah karakter pada games cabang olahraga memanah yang bernama Yoichi yang terinspirasi dari tokoh ternama Nasu no Yoichi.

“Pertama-tama, kami mengidentifikasi cerita dan cerita rakyat dari seluruh dunia dengan karakter yang dikenal masyarakat. Selanjutnya, kami menghubungkan seluruh cerita rakyat dan karakter dengan setiap cabang olahraga di games,” jelas STUDIO4°C, dikutip dari Google.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya