Netizen Kepo, Google Trends Ramai Informasi COVID-19

Google.
Sumber :
  • The Indian Express

VIVA – Penelusuran seputar COVID-19 di Google Trends periode 19-28 Juli 2021 di Indonesia juga banyak diwarnai oleh topik seputar vaksin COVID-19 seiring dengan peluncuran proses vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Tanah Air.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Google Trends terkait vaksin meliputi keyword jenis vaksin covid, cara melihat sertifikat vaksin, cara daftar vaksin, tempat vaksin terdekat, primary care vaksin, apakah vaksin itu obat, sebutkan 4 manfaat vaksin covid-19, apakah ibu hamil boleh divaksin corona, apakah ibu menyusui boleh vaksin corona, serta apa yang dimaksud dengan vaksin.

Kemudian, terkait COVID-19 adalah cara mencegah virus corona, cara penularan virus corona, cara pengobatan covid 19 isolasi mandiri, cara meningkatkan imun tubuh, cara isolasi mandiri di rumah, berapa hari masa inkubasi covid-19, gejala covid, berapa lama virus corona bertahan di baju, jelaskan bagaimana cara kita kebersihan lingkungan agar terhindar virus corona dan isolasi mandiri berapa hari.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Adapun seputar protokol darurat terdiri dari ppkm diperpanjang sampai tanggal berapa, berapa kasus corona di indonesia, sudah berapa lama pandemi corona di indonesia, ppkm level 4 dimana saja, berapa angka kejadian covid 19 pada anak di indonesia, bagaimana penerapan phbs di sekolah, apa itu ppkm, apa itu herd immunity corona, apa itu ventilator untuk corona dan apa itu psbb corona.

Terakhir yaitu seputar kegiatan di rumah, dengan keyword yang populer apa manfaat taman di rumah, cara isolasi mandiri di rumah, alat olahraga di rumah, cara mengusir tikus di rumah, cara membuat bakso sapi sendiri di rumah, suka duka belajar di rumah, pengalaman belajar di rumah selama covid, kerja sampingan di rumah, usaha sampingan di rumah dan contoh kerja sama di rumah.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Google Indonesia fokus untuk membantu memastikan masyarakat mengakses informasi otoritatif dan terbaru seputar virus, vaksin, dan protokol darurat terkini, seiring dengan pemerintah mengaktifkan proses penerapan vaksinasi skala besar.

"Untuk membantu orang menemukan informasi yang kredibel, kami meluncurkan panel informasi di Google Search yang muncul untuk kueri terkait vaksin COVID-19," demikian menurut keterangan resmi Google Indonesia, Sabtu, 31 Juli 2021.

Panel ini memberikan informasi yang terkonsolidasi seperti ringkasan tentang jenis vaksin, efektivitas, keamanan, distribusi, efek samping, dan banyak lagi, yang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. 

Informasi berasal dari sumber otoritatif lokal dan global yang relevan, diantaranya seperti covid19.go.id, situs Badan Pengawas Obat dan Makanan (pom.go.id), Kementerian Kesehatan hingga Organisasi Kesehatan Dunia (who.int).

Platform juga menampilkan lebih dari 157 rumah sakit rujukan COVID-19, pusat pengujian di Google Search dan Maps, serta menyediakan informasi lebih dari 1.000 pusat vaksinasi di 70 kota di seluruh Jawa dan menambahkan tombol pendaftaran vaksin di lokasi yang menyediakan registrasi online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya