Elon Musk Punya Niat Terselubung

Tim Cook dan Elon Musk.
Sumber :
  • HunchMag

VIVA – Elon Musk dilaporkan ngebet menjadi kepala eksekutif Apple pada 2016. Pembicaraan terjadi dalam sebuah panggilan telepon dengan CEO Apple Tim Cook, menurut sebuah buku yang akan terbit dengan judul Power Play: Tesla, Elon Musk, and the Bet of the Century, yang ditulis oleh Reporter The Wall Street Journal, Tim Higgins.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Seperti yang tertulis dalam bukunya, Cook bilang ke Musk keinginannya untuk mengakuisisi Tesla dan di situlah Elon pengen banget menjadi orang nomor satu di Apple. Cook dilaporkan setuju tapi Musk mengklarifikasi maksudnya kalau dirinya ingin menjadi 'CEO Apple'.

Akan tetapi, baik Musk maupun Cook, menyangkal dan menegaskan percakapan tersebut tidak mungkin terjadi karena keduanya tidak pernah berbicara, mengutip dari situs The Verge, Senin, 2 Agustus 2021.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Pria kelahiran Afrika Selatan itu dalam sebuah tweet mengatakan bahwa Tim Cook dan dirinya tidak pernah berbicara atau mengirim pesan satu sama lain. Pendiri Tesla dan SpaceX itu juga menyebut dirinya berusaha bertemu dengan Tim Cook tentang akuisisi Tesla, namun pertemuan ditolak oleh CEO Apple tersebut.

Ketika dimintai komentar tentang percakapan yang dilaporkan, Apple menunjuk pada pernyataan yang dibuat Cook selama wawancara dengan Kara Swisher dari The New York Times, di mana dirinya menyangkal pernah berbicara dengan Elon Musk.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

"Anda tahu saya belum pernah berbicara dengan Elon. Meskipun saya sangat mengagumi dan menghormati perusahaan yang dia bangun," kata Cook. Begitu juga dengan Musk yang juga mengklaim bahwa sebagian besar isi buku itu salah. "Higgins berhasil membuat buku palsu dan membosankan," jelas dia.

Kekasih dari Grimes ini tampaknya tidak berpartisipasi dalam pembuatan buku Power Play: Tesla, Elon Musk, and the Bet of the Century. Dalam catatan penulis di bagian akhir, Higgins menulis bahwa Musk diberi banyak kesempatan untuk mengomentari cerita, fakta, dan karakterisasi yang disajikan di halaman tersebut.

Higgins mengatakan bahwa kisah percakapan dengan Tim Cook berasal dari akun Twitter Musk, yang menurut orang-orang yang mendengar kemudian menceritakan kembali pada saat itu.

Dalam tweet sebelumnya, Higgins juga mengkarakterisasi kisah percakapan Musk dan Cook sebagai salah satu yang diceritakan di dalam Tesla saat perusahaan mobil listrik itu berjuang dengan Model X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya