Kupas Tuntas Dapur Si Kencang Poco X3 GT

Poco X3 GT.
Sumber :
  • Xiaomi

VIVA – Produsen ponsel China Poco pada pertengahan bulan lalu menghadirkan Poco X3 GT di Tanah Air. Untuk mendobrak pasar maka perangkat ini menggunakan Dimensity 1100 yang diproduksi MediaTek.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Prosesor itu memiliki performa kencang untuk pengguna yang gemar bermain mobile game dan mengkonsumsi konten hiburan. Diklaim menghasilkan spesifikasi Go Turbo, berikut perintilan kinerja dari Poco X3 GT:

Spesifikasi

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Dimensity 1100 diproduksi dengan teknologi fabrikasi 6nm yang memberikan efisiensi kinerja tinggi untuk menghasilkan performa, efisiensi daya dan konektivitas lebih baik.

Hadir juga CPU delapan-inti yang mencakup empat inti Arm Cortex-A78 yang beroperasi hingga 2,6GHz dan empat inti efisiensi Arm Cortex-A55.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"CPU dikombinasikan dengan GPU Arm Mali-G77 sembilan-inti yang beroperasi di 836 MHz untuk menampilkan grafik dengan fidelitas tinggi ke perangkat," kata Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng.

Performa

Chipset mampu mencapai skor tertinggi hingga 686.600 pada pengujian benchmark AnTuTu versi 9.0.5. Performa didukung oleh teknologi ROM UFS 3.1, yang memungkinkan memuat game dan aplikasi berukuran besar, serta melakukan pemrosesan data lebih cepat ketimbang eMMC dan UFS generasi sebelumnya.

Poco X3 GT punya dua pilihan ROM, 128GB dan 256GB, serta RAM 8GB. Ponsel ini juga mengantongi teknologi virtual expandable RAM sebesar 2GB.

Efisiensi daya

Dalam menjalankan performa tinggi, Poco X3 GT telah dilengkapi teknologi Turbo Charging 67W untuk isi ulang baterai 5.000mAh.

Perangkat juga didukung teknologi pendinginan LiquidCool Technology 2.0 untuk menjaga suhu chipset dan perangkat tetap dingin hingga 11 derajat celcius lebih rendah dari temperatur pada waktu tertentu.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada MediaTek yang memiliki komitmen untuk menghadirkan performa tinggi kepada seluruh tech enthusiast di Indonesia. Hal ini yang menjadi latar belakang Poco dalam menyematkan chipset kelas premium pada produk terbaru kami," tegas Andi.

Poco X3 GT ditawarkan dengan harga Rp4,4 juta untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB. Sementara RAM 8GB/ROM 256GB hadir dengan harga Rp4,8 juta.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, Stargaze Black, Cloud White dan Wave Blue. Penjualan offline akan dimulai pada Kamis hari ini, 2 September 2021 di semua Mi Partner di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya