Cara Download Telegram di Laptop atau Komputer

Telegram.
Sumber :
  • Cashcash Pro

VIVA – Telegram merupakan aplikasi pengiriman pesan atau chatting yang mampu mempermudah kualitas komunikasi kamu. Kamu bisa mengirimkan pesan dalam bentuk tulisan, pesan suara, dokumen, foto, dan video melalui aplikasi ini.

Foto Perempuan Telanjang Bocor Tanpa Izin di Telegram

Cara download Telegram juga dapat dilakukan di berbagai jenis gadget. Dilansir dari Play.google.com, aplikasi pengiriman pesan yang dikembangkan sejak tahun 2013 ini telah berhasil digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna Google di seluruh dunia.

Kegiatan berkomunikasi dengan banyak orang dengan jarak jauh kini semakin mudah. Dahulu, kegiatan berkomunikasi dipermudah dengan adanya SMS yang dilakukan melalui ponsel. Seiring berkembangnya teknologi, sudah banyak platform pengiriman pesan atau chat.

Telegram Padam dari Semalam

Mulai dari WhatsApp, Facebook, Line, dan Google Mail. Kini, ada juga Telegram yang dapat kamu jadikan salah satu pilihan untuk pengiriman pesan. Tak kalah unggul dari jenis platform pengiriman pesan lainnya, Telegram juga memiliki keunikan serta keunggulan tersendiri.

Telegram merupakan aplikasi layanan pengiriman pesan yang cukup instan multiplatform berbasis cloud yang bersifat gratis dan nirlaba. Terlegram tersedia untuk perangkat telepon pintar dan laptop atau komputer.

Telegram Panen 70 Juta Pengguna Akibat WA-IG-FB Down

Mirip dengan platform pengiriman pesan lainnya, Telegram juga bisa digunakan untuk berkirim pesan teks, foto, video, audi, dan berkas lainnya. Keunggulan yang bisa dimanfaatkan dari Telegram adalah mampu bertukar dokumen dalam ukuran yang sangat besar sekaligus.

Telegram memiliki daya tarik sendiri yang bisa kamu manfaatkan. Bukan hanya melalui perangkat ponsel, Telegram juga bisa digunakan lewat perangkat PC sehingga penggunaannya bisa lebih luas. Berikut cara mengunduh Telegram di laptop atau komputer yang telah Viva.co.id rangkum dari berbagai sumber.

Jika kamu menggunakan ponsel pintar berbasis Android atau iOS, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store atau App Store. Selain bisa diunduh di ponsel, aplikasi pengiriman pesan ini juga bisa diunduh di laptop atau komputer, lho!

Cara Download Telegram

Diperlukan langkah-langkah yang perlu kamu lakukan sebelum download Telegram di laptop atau komputer, yaitu sebagai berikut.

Ketik Telegram.org di situs pencarian atau browser kamu.

Pilih Telegram for PC/Mac/Linux atau Telegram for macOS. Pilihan tersebut disesuaikan dengan laptop atau komputer yang kamu gunakan.

Klik Get Telegram.

  • Tunggu hingga driver atau berkas terunduh dengan sempurna.
  • Buka driver atau berkas Telegram.
  • Lalu lakukan penginstalan.

Setelah menyelesaikan proses penginstalan Telegram, kamu bisa langsung memasukkan nomor HP dan menggunakan aplikasi tersebut untuk chatting dengan kerabat atau keluarga kamu. Saat ini, Telegram mulai menjadi aplikasi pengiriman pesan yang diminati oleh masyarakat Indonesia, lho! Sebab Telegram juga memiliki ruang penyimpanan yang lebih kecil, dapat mengirim pesan tanpa menyimpan nomor telepon, mampu mengirim file hingga ukuran 1,5 GB, dan mampu menampung anggota grup hingga lebih dari 1.000 kontak.

Jadi, tunggu apalagi? Download Telegram dan gunakan sekarang! Terus update informasi teknologi lainnya di Berita Terkini VIVA.co.id, ya!

Selemat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya