UV Nano, Teknologi Dispenser Air yang Bikin Bakteri KO

Teknologi UV Nano pada dispenser air di lemari es LG.
Sumber :
  • LG

VIVA – Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, memperkenalkan lemari es multidoor yang dilengkapi dispenser air berteknologi UV Nano untuk menyingkirkan bakteri. Dengan memanfaatkan penyinaran ultraviolet (UV), teknologi ini bekerja mengeliminasi berbagai partikel yang dapat merugikan kesehatan yang melekat pada saluran keluar air.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Kulkas dengan dispenser air memang bukan hal baru. LG sudah memiliki fitur ini pada jajaran lemari es. Hanya saja pada penggunaannya, dispenser air ini sering luput dari perhatian dalam pembersihannya. Dengan ujung saluran keluarnya air yang terus terbuka, memungkinkan melekatnya berbagai partikel yang merugikan kesehatan.

"Nah, inovasi ini melengkapi berbagai fitur pendukung kesehatan lainnya yang menjadikan lemari es empat pintu ini pilihan keluarga yang punya perhatian lebih pada kesehatan," ungkap Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak, Jumat, 10 September 2021.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Mengatasi masalah tersebut, LG mengembangkan inovasi penyinaran UV Nano pada lemari es model GC-L22FTQBL. Terletak pada bagian dalam, fitur UV Nano akan melakukan pembersihan dengan penyinaran yang meliputi hingga ujung saluran keluarnya air pada dispenser.

Tanpa perlu pengaktifan khusus, penyinaran ini akan bekerja membersihkan bagian dalam saluran air secara otomatis sepanjang sepuluh menit pada setiap jamnya. Namun demikian, LG juga menyediakan opsi untuk pengguna mengaktifkannya secara manual sesuai kebutuhan.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Penyinaran UV Nano ini diklaim dapat menyingkirkan bakteri pada mulut dispenser dengan efektivitas hingga 99,99 persen. Menggunakan metode non-plumbed, dispenser air pada lemari es terbaru LG ini bekerja tanpa memerlukan sambungan saluran khusus ke sumber air di luar lemari es.

Rumbi juga menyebut telah menyediakan wadah yang tersemat pada bagian dalam kulkas berkapasitas empat liter sebagai gantinya. Selain UV Nano, LG memberikan fitur Hygiene Fresh+, DoorCooling+, dan Multi Air Flow.

Filter Hygiene Fresh+ mengeliminasi berbagai bakteri hingga 99,99 persen yang melekat pada bahan makanan dan minuman pada saat menyimpannya di dalam kulkas. "Filter ini juga meminimalisir bau tidak sedap dalam kabin lemari es berkapasitas bersih 428 liter," jelas dia.

Sementara untuk menjaga kesegaran bahan makanan yang tersimpan di dalamnya, LG punya DoorCooling+ dan Multi Air Flow, yang bekerja untuk memastikan suhu dingin teralirkan dengan cepat dan merata pada seluruh bagian kabin dalam. Untuk meminang lemari es ini, LG mematok pada harga Rp20 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya