Tips Memilih Headset Bluetooth yang Nyaman Dipakai Lama

Bose Noise Canceling Headphones 700
Sumber :
  • Dok: Bose

VIVA – Headset Bluetooth merupakan sebuah perangkat untuk mendengarkan suara, tanpa pengguna harus dipersulit oleh adanya kabel. Teknologi nirkabel yang digunakan sudah canggih, sehingga bisa mengirim sinyal berkualitas sangat baik ke telinga.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Saat ini peranti tersebut hadir dalam berbagai bentuk dan tipe, mulai dari yang hanya menutup lubang telinga hingga keseluruhan indera pendengaran. Masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, seperti saat santai atau ketika sedang berolah raga.

Teknologi headset Bluetooth yang digunakan bisa dihubungkan ke banyak jenis perangkat elektronik, contohnya smartphone, laptop sampai dengan Smart TV. Dengan cara ini, maka hiburan dapat dinikmati dengan lebih bebas tanpa ada batasan jarak.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Dilansir VIVA Tekno dari laman Bettersound, Selasa 5 Oktober 2021, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk bisa mendapatkan headset Bluetooth yang sesuai dengan kebutuhan.

Bose QuietComfort Earbuds

Photo :
  • Dok: Bose
Unik, Pameran Ini Mendukung Pertumbuhan Berkelanjutan Sektor UMKM

Pertama, pastikan model yang dipilih memiliki desain earloop yang nyaman dan tidak mudah lepas, terutama saat digunakan untuk aktivitas tertentu seperti jogging atau membakar lemak di gym. Salah satu contohnya seperti fitur StayHear Max yang ditawarkan oleh Bose.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan, yakni kualitas suara dan juga mikrofon yang ditawarkan. Akan percuma memakai teknologi nirkabel, apabila pengguna maupun lawan bicara kesulitan mendengar suara. Teknologi active noise cancelling seperti yang ada di Bose HP700 bisa sangat membantu saat berada di keramaian.

Terakhir dan tidak kalah penting, adalah daya tahannya. Karena headset Bluetooth menggunakan baterai, maka cari yang daya tahannya lama dan mudah dalam hal pengisian ulang.

Merek sangat menentukan di sini, karena pabrikan ternama akan menggunakan media penyimpanan listrik yang jauh lebih berkualitas dan awet diisi ulang berkali-kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya