Direktur Utama Telkomsel Dijabat Perempuan 21 Tahun

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (dua kanan) dan Putri Gayatri (tengah).
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (dua kanan) dan Putri Gayatri (tengah).
Sumber :
  • Dok. Telkomsel/VIVA.co.id

VIVA – Posisi Hendri Mulya Syam sebagai direktur utama Telkomsel diganti oleh seorang perempuan muda berusia 21 tahun bernama Putri Gayatri pada Kamis, 30 September hingga Jumat, 1 Oktober 2021. Ia 'resmi' memimpin operator telekomunikasi terbesar di Indonesia itu melalui program #GirlsTakeOver 2021.

#GirlsTakeOver 2021 adalah program yang diinisiasi Yayasan Plan International Indonesia, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Srikandi BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia, yang merupakan kampanye Sehari Jadi Pemimpin untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional setiap 11 Oktober.

Program tersebut berhasil meraup tujuh ribu pendaftar dan akhirnya tersaring enam perempuan muda berusia 20 hingga 24 tahun. Mereka inilah yang menggantikan posisi serta tugas Menteri BUMN Erick Thohir serta lima direktur utama dan kepala eksekutif BUMN.

Nah, Putri mendapat giliran mengisi jabatan direktur utama Telkomsel. "Saya ambil alih jabatan Direktur Utama Telkomsel dari Bapak Hendri Mulya Syam selama satu hari," kata perempuan asal Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 11 Oktober 2021.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam bersama Putri Gayatri.
Photo :
  • Dok. Telkomsel/VIVA.co.id

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam bersama Putri Gayatri.

Menurutnya, Telkomsel memiliki kemampuan mengidentifikasi dan membina talenta-talenta muda yang berpotensi untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk itu berkomitmen membina lebih banyak talenta perempuan muda untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam bidang teknologi digital, sehingga diharapkan komposisi perempuan yang bekerja di Telkomsel akan terus meningkat di masa mendatang.