Kain Lap Logo Apple Dijual Rp200 Ribuan

Kain lap Apple Polishing Cloth.
Kain lap Apple Polishing Cloth.
Sumber :
  • MacRumors

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Apple merilis Polishing Cloth. Kain lap ini tampil ke publik bersamaan dengan peluncuran MacBook Pro 2021, chipset M1 Pro dan M1 Max, serta Airpods 3. Kain lap logo Apple ini dijual seharga US$19 atau sekitar Rp260 ribu.

Kain lap berwarna abu-abu itu terbuat dari bahan tidak abrasif yang tidak disebutkan secara spesifik. Apple mengklaim kain lap ini bisa digunakan untuk membersihkan semua perangkat Apple, termasuk kaca dengan nano-texture, dengan aman dan efektif.

Tidak diketahui apa yang membedakan kain lap buatan Apple dengan kain microfiber lainnya yang harganya jauh lebih murah. Untuk membuatnya terlihat berbeda dengan kain lap lainnya, Apple menyematkan logo buah apel di kain lap ini buatannya, seperti dikutip VIVA Tekno dari MacRumors, Selasa, 19 Oktober 2021.

Kain lap Polishing Cloth juga bisa digunakan untuk membersihkan Pro Display XDR, layar termahal Apple senilai US$6 ribu (Rp84,4 juta). Tapi, saat Pro Display XDR diluncurkan dua tahun lalu, kain lap khusus itu sudah tersedia dalam paket penjualan secara gratis karena dibuat khusus untuk membersihkan layar dengan nano-texture.

Selain itu, kain lap ini memiliki daftar perangkat yang kompatibel. Apple Polishing Cloth bisa digunakan untuk iPhone SE generasi pertama sampai iPhone 13, iPad mini generasi pertama sampai iPad Pro generasi kelima, iMac Pro 2017 sampai MacBook Pro 2021, Apple Watch Series 1 sampai Series 7, dan iPod shuffle generasi keempat sampai iPod touch generasi ketujuh.

Tips merawat Macbook.
Photo :
  • vstory

Tips merawat Macbook.

Apple memang menyarankan pengguna untuk membersihkan perangkatnya menggunakan kain yang lembut dan tidak berbulu, serta menghindari kain abrasif, handuk, tisu kertas, atau barang serupa. Dengan membeli Apple Polishing Cloth, fanboy Apple tentu tidak perlu bingung lagi bagaimana membersihkan perangkat favoritnya.