Meramal Kelahiran Manusia Super

Robot super.
Sumber :
  • Futurism

VIVA – Robot super sengaja dirancang sama persis dengan manusia. Mereka memiliki kemampuan berpikir dan bernalar, bahkan jauh melebihi kemampuan manusia. Robot ini kemungkinan besar akan menjadi kenyataan dalam dua dekade mendatang, menurut seorang ahli.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Chief Operating Officer SingularityNET Janet Adams sudah mengingatkan bahwa saat ini tidak ada jaminan terhadap manusia super semacam itu yang digunakan sebagai tentara. Ia berbicara setelah SingularityNET meluncurkan Grace, asisten perawat robot baru di 14th Conference tentang Artificial General Intelligence (AGI).

Grace telah dirancang oleh pendiri SingularityNET, Ben Goertzel, supaya terlihat dan bertindak seperti layaknya manusia yang mampu memecahkan berbagai masalah yang kompleks. Grace adalah manusia super yang bertugas mempelajari intelektual apapun yang dilakukan manusia.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

"Teknologi berkembang secara dramatis setiap bulan, sementara evolusi biologis tidak berbuat banyak, bahkan dalam 100 ribu tahun terakhir," tegas Adams, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Express, Rabu, 27 Oktober 2021.

Menurutnya, orang-orang telah memberikan berbagai tanggal kapan mereka mengharapkan ini terjadi. Sekitar 2040 hingga 2050 adalah tebakan yang populer. Goertzel bahkan berpendapat singularitas ini berpotensi datang lebih cepat.

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

“Singularitas teknologi yang kita bicarakan adalah momen di masa depan ketika perubahan teknologi menjadi begitu cepat. Ini mematahkan asumsi kita semua mengenai kondisi manusia sesungguhnya," tutur dia.

Robot dengan penampilan dan perilaku yang sangat mirip manusia akan menjadi konsekuensi yang sangat mungkin dari singularitas teknologi. Tapi, hal ini mungkin bukan kemajuan mendasar seperti kemampuan penalaran, pemikiran, dan pembelajaran manusia super.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024