Panen Rupiah dari Dunia Digital

Pendiri dan Kepala Eksekutif W Store, Akbar Wicaksono.
Pendiri dan Kepala Eksekutif W Store, Akbar Wicaksono.
Sumber :
  • Dok. Pribadi

VIVA – Kementerian Perdagangan memperkirakan ekonomi digital Indonesia tumbuh hingga delapan kali lipat pada 2030. Pertumbuhan ekonomi digital akan tumbuh dari Rp632 triliun menjadi Rp4.531 triliun.

Pesatnya pertumbuhan bisnis digital melahirkan para miliader baru berusia muda di Indonesia, yang diperkirakan akan terus meningkat.

Salah satunya, Akbar Wicaksono. Di usianya yang 22 tahun, ia telah menghasilkan omzet puluhan miliar Rupiah setiap tahunnya.

"Dulu saya mempunyai cita-cita ingin bekerja di kantor, supaya keluarga bisa bangga anaknya bisa kerja kantoran," katanya, bercerita, Kamis, 2 Desember 2021.

Pendiri dan Kepala Eksekutif W Store ini mengaku sudah mencoba melamar kerja sana sini, dengan ratusan amplop lamaran dikirim, namun tak juga ada panggilan.

"Akhirnya saya pun kepikiran ide, kenapa enggak bikin kantor sendiri? Walaupun terdengarnya sulit tapi saya memiliki keyakinan jika sulit itu hanya tidak mudah bukan tidak mungkin," ucap pemilik akun Instagram @cenghaw99.

Perusahaannya memberikan layanan optimasi mesin pencari alias search engine optimization (SEO) yang banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan dalam dan luar negeri.