Profil Lengkap Doni Salmanan, Seorang Trader Sukses dari Bandung

Doni Salmanan.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Nama Doni Salmanan tiba-tiba menjadi perbincangan hangat warganet setelah dirinya memberikan donasi kepada Reza Arap sebesar Rp1 miliar.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Doni memberikan uang dengan nominal besar tersebut ketika Reza Arap melakukan live streaming game Ragnarok X, hari Sabtu, 3 Juli 2021 lalu. Menariknya, laki-laki yang memiliki hati mulia ini bukan hanya berdonasi kepada Reza Arap, tapi kepada masyarakat sekitar. 

Ia memberikan sejumlah uang kepada orang-orang yang ditemuinya di jalanan ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kegiatan ini diunggah ke dalam akun Instagram pribadinya, @donisalmanan pada Rabu, 15 Juli 2021. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah profil lengkap Doni Salmanan. 

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Lalu, Siapa Sosok Doni Salmanan?

Perjalanan Karier Doni Salmanan

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Sebelum meraih kesuksesannya seperti saat ini, Doni Salmanan pernah bekerja sebagai seorang tukang parkir dan juga kuli bangunan. Selain itu, ia juga pernah melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan, tapi tidak ada perusahaan yang mau menerimanya sebagai karyawan. Hal ini pernah Dini katakan lewat kanal YouTube Langit Entertainment. 

Doni menjelaskan bahwa orang-orang yang paling berjasa di dalam meraih kesuksesannya adalah orang tua dan teman-temannya. Mereka dikatakan sebagai seorang mentor sekaligus seorang sahabat. Doni mengatakan bahwa teman-temannya berjumlah lima orang yang sudah menemaninya dari nol sampai dirinya menjadi orang yang sukses seperti saat ini.  

Jadi, ketika Doni jatuh, kelima temannya tersebut yang sudah menguatkannya. Saat ini, Doni diketahui menjadi seorang trader. Ia mengaku bahwa dirinya melakukan trading di beberapa instrumen, mulai dari cryptocurrency, saham, forex, dan lain sebagainya. Trader sendiri merupakan orang yang membeli dan menjual instrumen investasi dan melakukan trading. 

Tentunya menjalankan profesi ini tidak selamanya menguntungkan, ada kalanya ia harus menelan kerugian. Doni juga menjelaskan bahwa kesuksesannya sekarang tidak bisa diraih secara instan. Tapi, ia memiliki semangat untuk belajar ketika dirinya menjadi seorang tukang parkir. Ketika itu, Doni menyisihkan uangnya dan kemudian belajar trading di warnet. 

Ia juga sukses melipatgandakan uang dalam trading tersebut. Uang Rp500 ribu berhasil dilipatgandakan menjadi US$2.000 dan kemudian terus bertambah hingga sekarang.  

Kisah Cinta Doni Salmanan

Kabar bahagia datang dari seorang YouTuber Doni Salmanan yang menikah dengan seorang selebgram cantik bernama Dinan Nurfajrina. Doni kerap membagikan informasi mengenai dunia trading dan membagikan potret bahagianya dengan sang istri lewat media sosial. Doni Salmanan resmi menikah dengan Dinan Nurfajrina pada tanggal 14 Desember 2021 lalu. 

Pria yang kerap dijuluki sebagai Crazy Rich Bandung ini membagikan unggahan video akan nikah di akun Instagram pribadinya. Saat mengucapkan ijab kabul, terdengar mahar atau mas kawin yang diberikan Doni untuk Dinan. Ia memberikan berlian dengan berat 4.666 karat dan uang setara US$15 ribu atau setara Rp215 juta. 

Profil Doni Salmanan

Nama Lengkap: Doni Salmanan

Nama Panggilan: Doni

Nama Panggung: Doni Salmanan

Tempat Asal: Bandung

Tempat Kelahiran: Bandung

Tanggal Lahir: Oktober 1998

Umur: 23 Tahun

Agama: Islam

Hobi: Sunmori

Pendidikan: SD

Pekerjaan: Pengusaha dan YouTuber

Akun Instagram: @donisalmanan

Kanal YouTube: King Salmanan dan Salmanan Vlog

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya