Mantan Petinggi Telkomsel Jadi Orang Nomor 1 di Microsoft

Microsoft.
Sumber :
  • Yeshiva World News

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Microsoft, mengumumkan penunjukan Dharma Simorangkir sebagai direktur utama yang baru di Indonesia.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

"Dharma membawa pengalaman yang luas, pengetahuan, dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses. Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu kami mencapai ambisi digital, serta memberdayakan masyarakat," kata Presiden Microsoft Asia Pasifik Andrea Della Mattea, Senin, 7 Februari 2022.

Nantinya, dalam kepemimpinannya di Microsoft, Dharma Simorangkir akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud, membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital, serta memberdayakan startup dengan sarana untuk mengembangkan inovasi.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Dharma Simorangkir bergabung dengan Microsoft dari Telkomsel, di mana dirinya menjabat sebagai senior vice president dan mengelola bisnis enterprise.

Selama masa jabatannya, ia berhasil mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan, dan melakukan transformasi organisasi dengan membangun pola pikir tim.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Sebelum di Telkomsel, Dharma memegang posisi di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan ikut membangun sebuah mobile digital startup.

Ia membawa 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri untuk mendorong pertumbuhan serta akselerasi transformasi digital Indonesia, developer dan ekosistem startup, bisnis enterprise, usaha kecil dan menengah, sektor publik, serta sektor industri vertikal yang krusial.

"Saya menantikan bagaimana saya bersama Microsoft dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat. Semua ini akan dilakukan atas dasar transparansi serta kepercayaan," ungkap Dharma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya