6 Penemuan Beruntung yang Bikin Orang Jadi Sangat Kaya

Things dug up di Australia.
Sumber :
  • msn.com

VIVA –  Banyak penemuan-penemuan misterius yang sangat menggemparkan dunia, diantaranya penemuan benda-benda dengan harga miliaran rupiah yang membuat penemunya menjadi miliarder dalam waktu singkat.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Maka dari itu banyak ahli dan orang-orang diluar sana yang berusaha untuk dapat mengungkap keberadaan benda-benda berharga tersebut dari berbagai fakta kehidupan di masa lalu dan catatan atau dokumen kuno yang mereka miliki. Menyadur dari kanal YouTube Be Amazed, berikut adalah ulasan mengenai 6 penemuan beruntung yang membuat orang jadi sangat kaya.

1. Things dug up in Australia

Penemu Partikel Tuhan Meninggal Dunia

Bongkahan emas terbesar dalam sejarah yang dikenal dengan sebutan “Welcome Stranger”, emas tersebut memiliki berat 12 pound, apa yang kamu bayangkan jika menemukan emas dengan berat serupa?  

Emas tersebut ditemukan di Moli Agul, Victoria, Australia. Bongkahan emas tersebut ditemukan oleh dua penambang asal Inggris pada 5 Februari 1869, yakni John Deason dan Richard Oates.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

2. The wall of coins

Saat bermain di sebuah rumah kosong di Pennsylvania, beberapa anak lokal menemukan beberapa koin tua di dekat salah satu dinding. Ketika orang tua mereka tahu, mereka memecahkan dinding dan ratusan koin jatuh darinya. Ada koin biasa senilai $8.500 dan beberapa koin langka senilai $200.000.

3. The third imperial egg

The third imperial egg

Photo :
  • hipeww.com

Rusia merupakan salah satu negara yang punya tradisi merayakan Paskah dengan telur Paskah mewah. Suatu hari pada tahun 1800-an, sebuah tradisi menghias telur mewah dimulai di Rusia.

Rupanya saat itu para keluarga kerajaan saling memberikan hadiah telur mewah itu kepada masing-masing dari mereka. Sosok di balik telur-telur mewah ini adalah seorang seniman perhiasan bernama Peter Carl Faberge.

Peter diminta oleh Czar Alexander III untuk membuat telur mewah ini. Kala itu, Czar Alexander III ingin memberikan hadiah telur Paskah untuk istrinya. Hingga pada akhir hidupnya Peter telah membuat sebanyak 52 telur emas, telur-telur ini menjadi hak milik dari kerajaan, sementara beberapa diantaranya dijual untuk menuju era baru Rusia, dan pada tahun 2007 satu telur dijual dengan harga 89 miliar. 

4. Rare painting Vincent van Gogh

Rare painting Vincent van Gogh

Photo :
  • independent.co.uk

Lukisan yang dibuat oleh Vincent van Gogh berhasil ditemukan, tapi sungguh disanyangkan, lukisan yang berjudul sunflowers tersebut harus musnah saat osaka dihantam bom pada perang dunia ke-2, akan tetapi sebuah foto berhasil ditemukan terkait dengan lukisan sunflower tersebut, hingga pada akhirnya foto langka tersebutlah yang menjadi sumber informasi karya Vincent van Gogh hingga kini.

5. Action comics #1

Action comics #1

Photo :
  • usatoday.com

Siapa disini yang suka membaca komik superhero? Pasti tahu dong dengan salah satu komik US terkenal DC Comics? DC Comics adalah penerbit komik terkenal Amerika yang telah banyak menciptakan sejumlah karakter superhero. Beberapa karakter superheronya yang terkenal seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Green Lantern dan lain-lain.

Komik pertama yang menjadi action comic pertama, diterbitkan oleh DC Comics pada tahun 1938 adalah komik paling berharga dan paling dicari oleh kolektor. Komik inilah yang menjadi awal kemunculan Superman. Satu komik yang dalam kondisi nyaris bagus, dijual dengan harga 3 juta USD di eBay pada tahun 2014. Salah seorang ada yang beruntung menemukan komik berharga tersebut yang digunakan sebagai bahan isian dalam dinding rumahnya. Meski kondisinya tidak begitu bagus, komik tersebut masih dihargai tinggi, 175.000 USD. Rumah tempat ditemukan komik tersebut belum lama dibeli dengan harga 10.000 USD

6. The declaration of independence

The declaration of independence

Photo :
  • latinorebels.com

Kopian naskah kemerdekaan amerika serikat pada tahun 1776, naskah tersebut dinyatakan telah hilang selama 200 tahun dan berhasil ditemukan oleh jurnalis asal negeri paman sam tersebut. Dikabarkan naskah itu awalnya dimiliki oleh bapak pendiri Amerika yakni James Madison.

Itulah 6 fakta unik penemuan paling beruntung yang berhasil ditemukan, kalau kamu yang menemukan, apa yang akan kamu lakukan ?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya