Satu Lagi Kompetisi eSports Mobile Legends Hadir d Indonesia

eSports.
Sumber :
  • Dunia Games

VIVA – Olahraga eSports diprediksi akan terus berkembang di Tanah Air, di mana Indonesia menjadi negara pendorong pertumbuhan industri tersebut di Asia Tenggara.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Berdasarkan data dari Newzoo, Indonesia memperoleh pendapatan sebesar US$1,74 miliar pada 2020 atau naik 32,7 persen dari tahun sebelumnya.

Pendapatan dari industri gaming dan eSports di Tanah Air diproyeksi akan mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Menurut Newzoo, Indonesia juga menjadi salah satu pasar gaming terbesar di Asia Tenggara.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Hal ini diperkuat oleh data yang menyebutkan, dari total 274,5 juta gamer di Asia Tenggara pada tahun ini, Indonesia berkontribusi sekitar 43 persen terhadap jumlah total. Selain itu, Indonesia juga menyumbang pendapatan terbesar senilai US$2,08 miliar atau Rp30 triliun.

Cara Mengatasi Mobile Legends Lag, Error, Keluar Sendiri Di Android

Photo :
  • U-Report
Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Gurihnya pasar dan bisnis di dunia olahraga elektronik atau eSports tersebut, membuat banyak pihak tertarik untuk mendukungnya. Terbaru yakni Ichitan, perusahaan yang berfokus pada produk ready to drink dan ingin menguatkan posisinya dengan merambah komunitas eSports.

Dikutip dari keterangan resmi, Minggu 15 Mei 2022, mereka akan menggelar Ichitan Mobile Legends Championship di enam regional berbeda dengan total hadiah mencapai Rp75 juta.

Kompetisi bakal digelar 26 Mei hingga 5 Juni 2022 mendatang. Pendaftaran dibuka pada 10 April – 19 Mei 2022. Para peserta terlebih dahulu mengikuti babak open qualifier dengan sistem single elimination, untuk menentukan dua tim pemenang di masing-masing regional yang akan masuk ke babak group stage dengan total 12 tim. 

Berikutnya 12 tim akan dibagi menjadi dua grup dan bertanding untuk memperebutkan posisi delapan besar, lalu masuk ke babak playoff dengan sistem tiga match hingga grand final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya