2 Kisah Mengerikan Segitiga Bermuda, Hampir Telan Pesawat

Segitiga Bermuda.
Segitiga Bermuda.
Sumber :
  • Science Hook

VIVA – Segitiga Bermuda dikenal sebagai sebuah kawasan perairan yang angker sampai memunculkan berbagai teori konspirasi. Banyak pesawat yang mengudara di atas perairan yang membentang dari Florida, Puerto Rico, dan Bermuda ini raib tanpa jejak. Begitu pula dengan kapal-kapal yang berlayar di atasnya. Wilayah ini berada di Samudera Atlantik dengan luas mencapai 4 juta kilometer persegi. 

Konon katanya, banyak misteri yang meliputi penyebab sering terjadinya pesawat atau kapal hilang saat melintasi segitiga bermuda. Teori-teori hilangnya pesawat atau kapal di Bermuda ada banyak jenisnya, seperti fenomena alam, sampai keterlibatan makhluk extraterrestrial atau alien. Dibalik itu semua, ternyata masih ada orang-orang yang berhasil terbang dengan selamat melewati Segitiga Bermuda. 

Penasaran siapa saja? Simak ulasan berikut ini tentang kisah orang selamat melewati Segitiga Bermuda yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

Bruce Gernon

Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Photo :
  • U-Report

Kisah Bruce Gernon dimulai ketika dia dan sang ayah serta mitra bisnisnya Chuck Lafeyette lepas landas dari Bandara Kota Andros di Bahama dengan menggunakan pesawat berjenis Beechcraft Bonanza A36. Saat mereka terbang di dekat Pulau Bimini, Bruce melihat sebuah awan yang naik sampai dengan ketinggian 18 kilometer di atas permukaan laut muncul dari permukaan bumi..

Bruce mengira bahwa dia bisa terbang mengitarinya, tapi setelah sekitar 10 kilometer melewatinya, awan itu berubah dengan membentuk kurva sempurna seperti donat. Selang beberapa menit, menjadi jelas bahwa awan Andros dan Bimini adalah awan yang sama, dengan diameter sekitar 48 kilometer.