Fakta Dibalik Penemuan WiFi, Punya Nama Aneh di Masa Lalu

Ilustrasi jaringan Wifi.
Ilustrasi jaringan Wifi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle –  Fakta dibalik penemuanWifi, orang terhubung ke Wi-Fi di era konektivitas ini untuk terhubung ke media sosial, bekerja dari rumah, atau belajar melalui pembelajaran jarak jauh. 

Terlepas dari popularitasnya, tidak semua orang tahu banyak tentang teknologi nirkabel ini. Wi-Fi adalah teknologi jaringan nirkabel yang memungkinkan orang terhubung ke Internet melalui perangkat yang berbeda seperti komputer, laptop, ponsel pintar, perangkat yang dapat dikenakan, printer, kamera video, dan peralatan lainnya. 

Ini menciptakan jaringan dengan menghubungkan beberapa perangkat sekaligus dan memungkinkan mereka untuk bertukar informasi. Setelah dapat mengakses Internet menggunakan router nirkabel, yang memungkinkan perangkat yang kompatibel untuk terhubung ke Wi-Fi.

WiFi mungkin adalah sesuatu yang dunia tidak akan pernah bisa hidup tanpanya. Beberapa fakta teknologi menunjukkan bahwa ada 3,8 miliar pengguna Internet dan sekitar 8 miliar gadget terhubung ke Internet setiap hari. 

Tidak dapat disangkal bahwa WiFi adalah dan akan terus ada di mana-mana dalam kehidupan kita. Kami bahkan dapat mempersonalisasi WiFi kami sendiri saat ini. Tapi, fakta dibalik penemuan WiFi dan cara kerjanya sama pentingnya untuk diketahui juga. Berikut ini fakta dibalikpenemuan WiFi yang perlu Anda tahu, melansir techtimes.com:

Jaringan Wifi.

Jaringan Wifi.

Photo :
  • Unsplash

Penemuan WiFi: Kapan dan Siapa?