Penghargaan untuk Mendiang Steve Jobs

Steve Jobs.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Pendiri dan mantan Kepala Eksekutif Apple Steve Jobs dianugerahi penghargaan Presidential Medal of Freedom oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Informasi saja, Presidential Medal of Freedom adalah penghargaan tertinggi AS yang dapat diberikan kepada warga sipil.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

"Penghargaan ini diberikan kepada individu yang telah memberikan kontribusi teladan bagi kemakmuran, nilai, atau keamanan Amerika Serikat, perdamaian dunia, atau masyarakat penting lainnya, upaya publik atau swasta," kata Biden, seperti dikutip dari situs Whitehouse.gov, Senin, 4 Juli 2022.

Dalam pernyataannya, Joe Biden memuji pendekatan kreatif Jobs terhadap berbagai upayanya. Menurutnya, Jobs membantu meluncurkan banyak produk teknologi yang telah menjadi bagian dari budaya dan gaya hidup termasuk Mac, iPod, dan iPhone.

Apple Bagi-bagi Undangan

"Steve Jobs adalah salah satu pendiri, kepala eksekutif, dan ketua Apple, Inc., CEO Pixar dan memegang peran utama di Perusahaan Walt Disney. Visi, imajinasi, dan kreativitasnya menghasilkan penemuan yang telah, dan terus berlanjut, mengubah cara dunia berkomunikasi, serta mengubah industri komputer, musik, film, dan teknologi nirkabel," ujarnya, menambahkan.

Jobs mendirikan Apple pada April 1976, dan sejak itu menjadi salah satu perusahaan terbesar secara global. Ia meninggal dunia pada 5 Oktober 2011 akibat kanker. Enam minggu sebelum meninggal dunia, Jobs memberikan tongkat estafet kepemimpinan Apple kepada Tim Cook.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Total, Presiden AS Joe Biden akan memberikan penghargaan Presidential Medal of Freedom kepada 17 tokoh, di mana Steve Jobs menjadi satu-satunya tokoh berstatus anumerta atau menerima penghargaan setelah meninggal dunia.

Penghargaan ini akan diberikan pada 7 Juli mendatang di Gedung Putih. Penerima Presidential Medal of Freedom tahun ini juga termasuk Simone Biles, Gabrielle Giffords, John McCain, dan Denzel Washington.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya