Ratu Elizabeth II Pakai Ponsel Samsung, Cuma 2 Orang Bisa Telepon

Ratu Elizabeth II.
Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • Nick Verreos

VIVA Tekno – Ratu Elizabeth II memang sudah meninggal dunia pada 8 September lalu di usianya ke-96 tahun dan telah memerintah Inggris selama 70 tahun.

Menjadi bagian dari keluarga kerajaan selalu berurusan dengan hal-hal sensitif dan privasi. Menurut laporan yang dikutip dari situs Express UK, Ratu Elizabeth II semasa hidupnya memiliki ponsel pribadi yang hanya bisa dihubungi oleh dua orang.

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Eat This

Telepon khusus ini sengaja dipasang dengan enkripsi anti-peretasan oleh Badan Intelijen Inggris MI6, menurut pakar Kerajaan Inggris Jonathan Sacerdoti.

Dikenal sebagai ratu anti-gaptek alias gagap teknologi, Elizabeth II dijuluki 'Tecno Queen' karena suka mengikuti dan menerapkan kecanggihan teknologi dalam hidupnya.

Jika bicara mengenai teknologi, tentu saja ada banyak hal yang membuat penasaran mengenai ponsel apa yang kira-kira dipakai Ratu Elizabeth II semasa hidupnya.

Berdasarkan data yang diolah VIVA TeknoSacerdoti mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II memakai merek ponsel Samsung.

Namun, ponsel tersebut sudah diperkuat dengan sistem keamanan buatan MI6. Saking amannya ponsel Samsung tersebut, tidak sembarangan orang bisa meneleponnya.

Disebutkan hanya ada dua orang yang bisa menelepon ke ponsel Samsung milik Ratu Elizabeth II. Lantas, siapakah dua orang yang dimaksud? Putri Anne dan manajer balapnya John Warren.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa manajer balapnya termasuk di antara dua orang yang paling sering dia ajak bicara, itu sederhana. Warren adalah menantu dari seorang teman lama, mendiang Earl of Carnarvon. Menariknya, mendiang Earl memiliki manor yang digunakan untuk Downton Abbey.

Adapun John Warren, dia merawat kuda Ratu Elizabeth II, pelatihan mereka dan perolehan garis keturunan untuk hewan-hewan ini.

Mempertimbangkan kecintaan mendiang Ratu Inggris ini pada pacuan kuda, tidak mengherankan jika dia memastikan John Warren dapat mengaksesnya kapan saja.

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Ia pun selalu mengikuti perkembangan zaman dalam hal adopsi teknologi baru. Ratu Elizabeth II telah membuka akun Facebook pada 2017, sesuai laporan.

Tapi sebelum Anda mencarinya, perhatikan bahwa akun itu pribadi. Apalagi di masa pandemi COVID-19, Ratu Elizabeth II kerap terlihat melakukan engagement dan meeting melalui Zoom.