Bapak Game Modern Mejeng di Google Doodle

Gerald Jerry Lawson.
Gerald Jerry Lawson.
Sumber :
  • USA Today

VIVA Tekno – Hari ini Google menampilkan Google Doodle dari Gerald 'Jerry' Lawson, pada Kamis, 1 Desember 2022. Dia adalah salah satu bapak gim modern yang memimpin tim untuk mengembangkan sistem game video rumahan pertama dengan kartrid gim yang dapat dipertukarkan.

"Doodle menampilkan game yang dirancang oleh tiga artis dan desainer game Amerika, Davionne Gooden, Lauren Brown dan Momo Pixel," kata perusahaan di blognya.

Pengguna platform mesin pencari ini akan disuguhkan kisah Lawson yang dirancang dalam sebuah game. Di mana mereka harus menggerakkan playpad untuk mengetahui keseluruhan dari jalan ceritanya.

Tidak hanya itu, para artis juga membuat permainan sederhana lainnya di Google Doodle yang instruksinya untuk menghancurkan blok.

Ini sebagai peringatan ulang tahunnya yang ke-82 di mana Lawson lahir di Brooklyn, New York pada tahun 1940. Dia mengutak-atik elektronik sejak usia dini, memperbaiki televisi di sekitar lingkungannya dan membuat stasiun radionya sendiri menggunakan komponen daur ulang. 

Dia kemudian kuliah di Queens College dan City College of New York serta memulai karirnya di Palo Alto, California. Pada saat itu, kota dan wilayah sekitarnya dikenal sebagai Lembah Silikon karena ledakan perusahaan teknologi baru yang inovatif.

Fairchild Channel F

Fairchild Channel F

Photo :
  • Video Game Console Library
Halaman Selanjutnya
img_title