Ganosec Team, Hacker Indonesia yang Berani Serang Israel demi Palestina

Peretas atau hacker.
Sumber :
  • ABC News

VIVA Tekno – Ganosec Team atau Garuda Anon Security pernah menjadi terkenal pada tahun 2021. Mereka adalah kelompok peretas asal Indonesia yang mengacak-acak Israel lewat dunia maya untuk membela Palestina.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Menurut data yang diolah VIVA Tekno pada Senin, 20 Maret 2023, Ganosec Team sukses membobol data pribadi milik Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, meretas situs dengan domain .il, meretas ratusan nomor WhatsApp penduduk, situs universitas dan ribuan akun email, serta kartu kredit yang dirilis oleh perbankan Israel.

Di situs https://www.ganosec-team.my.id/, Ganosec Team adalah jaringan peretasan internasional tanpa batas yang menargetkan situs web pemerintah, perusahaan, dan swasta di seluruh dunia untuk menarik perhatian pada pesan politiknya.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

"Kemampuan jaringan secara konsisten menyerang targetnya dengan teknik canggih menempatkan kami di garis depan peretas yang bermotivasi politik. Selama bertahun-tahun, aktivitas Garuda Anon Security melibatkan perusakan situs web dan kebocoran data situs web untuk menyampaikan pesan politiknya," tulis keterangan resmi di situsnya.

Selain serangan dunia maya, jaringan Garuda Anon Security juga telah meluncurkan sejumlah alat perangkat lunak atau software yang dirancang untuk pengguna melakukan serangan dunia maya mereka sendiri terhadap target pilihannya.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Ilustrasi peretasan/hacker.

Photo :

Mereka mengatakan supaya masyarakat untuk tidak takut terhadap Garuda Anon Security atau Ganosec Team, karena mereka mengaku tidak akan meretas website milik pemerintah dan milik masyarakat Indonesia.

Dalam sebuah postingan di Instagramnya, ganosec.team, mereka mengaku bukan kriminal, bukan juga orang jahat. Mereka hanya manusia. Adapun jargon yang kerap mereka sebutkan adalah 'We break rules, not hearts'.

Anggota kelompok hacker tersebut terdiri dari Fotolio dan Fotolia, Gh05t666include, XccZero, 4ngg4 p3l0rMr, Brown, EkaSec166, RahmanSenpai, Ahmad, SuapNasi01, Lutfi Fakee, RidhoSenpai, dan serga AgunsenPai.

Garuda Anon Security / Ganosec Team juga bermitra dengan Padang BlackHat dan DragonForce dari Malaysia yang baru-baru ini mengklaim telah meretas lima ribu CCTV Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya