3 Cara Membisukan Telepon WA

Pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@thiagonaalmeida

VIVA Tekno – Dalam era digital yang semakin canggih ini WhatsApp (WA) menjadi salah satu platform komunikasi paling populer di dunia dengan memfasilitasi jutaan orang untuk terhubung dan saling berinteraksi secara instan.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Namun, kemudahan akses dan berkomunikasi dengan orang lain melalui WhatsApp juga membawa tantangan tersendiri, terutama ketika seseorang ingin menghindari atau mengurangi interaksi dengan beberapa kontak tertentu.

Meskipun membisukan telepon WA mungkin menjadi salah satu solusi yang mudah, namun menghormati privasi dan etika dalam berkomunikasi adalah hal yang penting.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Untungnya, ada beberapa fitur di WhatsApp yang dapat membantu kamu mengatur dan membatasi interaksi dengan orang-orang tertentu tanpa harus melanggar privasi. Berikut ini beberapa cara membisukan telepon WA yang bisa kamu coba.

1.  Nonaktifkan Notifikasi

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Ilustrasi berbisnis lewat WhatsApp.

Photo :
  • U-Report

Kamu bisa menonaktifkan notifikasi atau pemberitahuan dari percakapan atau grup tertentu tanpa harus membisukan telepon mereka.

Jadi, kamu tetap akan menerima pesan mereka, tetapi ponselmu tidak akan berbunyi atau bergetar saat ada pesan masuk. Caranya, buka ruang percakapan di WhatsApp, ketuk ikon nama percakapan di bagian atas, lalu gulir ke bawah dan matikan "Notifikasi".

2. Aktifkan Silent Mode

Ilustrasi pengguna WhatsApp

Photo :
  • Instagram/@maurovianzedc7

WhatsApp juga menyediakan fitur “Silent Mode” yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan notifikasi dari percakapan atau grup tanpa harus memblokir nomor telepon mereka.

Caranya, buka WhatsApp, pilih "Setting" (biasanya ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas), lalu masuk ke "Notifikasi" dan aktifkan "Silent Mode" untuk percakapan atau grup yang ingin kamu hiraukan sementara waktu.

3. Aktifkan Silence Unknown Callers 

Ilustrasi panggilan tak diinginkan

Photo :
  • Play Store Google

Kamu juga bisa mencoba fitur Silence Unknown Callers (Bisukan Penelepon Tak Dikenal) di WhatsApp sebagai opsi yang memungkinkan untuk mengatur agar panggilan masuk dari nomor yang tidak terdaftar di kontak tidak mengeluarkan suara notifikasi atau getaran pada ponsel.

Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu tetap dapat menerima panggilan dari nomor tak dikenal, tetapi tidak akan ada gangguan bunyi yang mengganggu saat panggilan tersebut masuk. Caranya, buka “Setting”, lalu pilih “Privacy”, pilih “Calls”, dan aktifkan “Silence Unknown Callers”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya