Logo Burung Biru pada Twitter Hilang Selamanya

Elon Musk membeli Twitter.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Pemilik Twitter, Elon Musk pada hari Minggu mengisyaratkan dia akan berbuat lebih banyak untuk membawa perusahaan media sosial itu ke arah baru dengan rebranding yang akan menggantikan logo burung biru terkenalnya dengan 'X'.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Perubahan tersebut, yang tidak terlihat jelas di situs web pada Minggu malam, mengikuti pengakuan Musk baru-baru ini bahwa pendapatan iklan tetap hampir setengah dari sebelumnya. Belum lagi arus kas Twitter yang menjadi negatif dan beban utangnya yang besar.

Mike Proulx, Direktur Riset di Forrester mengatakan bahwa langkah tersebut akan semakin mengasingkan basis pengguna asli Twitter dan yang dulunya sangat loyal, menurut situs Al Jazeera, Senin, 24 Juli 2023.

"Di satu sisi, Anda dapat berargumen bahwa dia akan menyingkirkan merek ikonik. Di sisi lain, dia menandakan ini adalah hari baru di mana perusahaan sedang menuju ke arah yang berbeda dengan basis pengguna yang berbeda," jelasnya.

Miliarder Musk mengatakan dalam posting hari Minggu bahwa dia ingin mengubah logo Twitter dan menyurvei jutaan pengikutnya apakah mereka akan mendukung perubahan skema warna situs dari biru menjadi hitam.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Dia memposting gambar X bergaya dengan latar belakang bertema luar angkasa hitam, "Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung," tulis Musk.

CEO baru Twitter, Linda Yaccarino, men-tweet bahwa ini adalah hal yang sangat langka di mana perusahaan akan mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan besar lainnya. 

"Twitter membuat satu kesan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh, mengubah alun-alun kota global," katanya.

Di bawah masa jabatan Musk yang penuh gejolak sejak dia membeli Twitter pada bulan Oktober, perusahaan telah mengubah nama bisnisnya menjadi X Corp, yang mencerminkan visi miliarder untuk menciptakan aplikasi super seperti WeChat.

Pada bulan April, logo burung biru warisan Twitter untuk sementara digantikan oleh anjing Shiba Inu Dogecoin, membantu mendorong lonjakan nilai pasar kripto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya