7 Hewan Berkepala Dua yang Ditemukan di Dunia, Mulai dari Anjing Hingga Ular

Kambing berkepala dua.
Sumber :
  • worldwidewebtimes.com

VIVA Tekno – Ada banyak hal yang muncul di dunia yang kita singgahi selama ini. Salah satu yang menarik perhatian adalah hewan berkepala dua dari berbagai spesies yang ditemukan di dunia dan bisa bertahan cukup lama. Nah, buat kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya dilansir dari laman World Wide Web Times. 

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

1. Anjing berkepala dua

Anjing Berkepala Dua

Photo :
  • worldwidewebtimes.com
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Pernahkah Anda mendengar tentang anjing berkepala dua? Anjing berkepala dua ini ditemukan di Soviet Rusia, tetapi anjing ini tak dilakukan alami melainkan hanya untuk bereksperimen dan dibuat berkepala dua yang seperti transplantasi organ.

Eksperimen ini dilakukan oleh seorang ilmuwan bernama Vladimir Demikhov. Dia menjahit satu anjing di punggung anjing lain dan juga sistem Pencernaan dan Pernafasan kedua anjing itu digabungkan. Tidak kalah mengejutkan bahwa anjing berkepala dua yang aneh itu hidup selama sekitar 38 hari.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

2. Kucing Berkepala Dua

Kucing Berkepala Dua

Photo :
  • worldwidewebtimes.com

Kucing berkepala dua ini sangat istimewa karena yang lebih mengejutkan dari berkepala dua adalah waktu lahir kucing ini adalah tanggal 6 November. Lalu, dari dua mulut kucing kecil ini, hanya satu mulut yang berfungsi. Mulutnya yang satu berfungsi untuk mengeong dan satu lagi untuk makanan.

Seperti yang sudah kita bicarakan sejak awal bahwa hewan berkepala dua tidak bisa hidup lama. Namun dalam kasus kucing, hal ini terbukti salah. Sering diamati bahwa kucing berkepala dua hidup lebih lama. Pemilik kucing ini sangat senang memiliki kucing ini.

3. Kadal Berkepala Dua

Kadal Berkepala Dua

Photo :
  • worldwidewebtimes.com

Selain sebagai peraih Grammy dan produser rekaman, Todd Ray juga dikenal memelihara hewan berkepala dua. Itu sebabnya mereka juga diberi tempat di Guinness Book of Records. Makhluk merayap ini sangat berbeda dan menarik dari yang lain karena memiliki dua kepala.

Izinkan kami memberi tahu Anda bahwa Kadal berkepala dua ini mirip naga yang berasal dari spesies kadal. Kadal ini suka duduk di dahan pohon di pagi dan sore hari, dan selebihnya, makhluk berkepala dua ini suka memakan serangga kecil di bebatuan.

4. Babi berkepala dua

Babi Berkepala Dua

Photo :
  • worldwidewebtimes.com

Di Cina, seekor babi melahirkan banyak anak yang sehat, tapi salah satunya ternyata adalah anak berkepala dua dengan tiga mata dan dua mulut. Babi tampak memiliki dua wajah yang disatukan. Setelah masyarakat sekitar mengetahui tentang babi ini, babi ini menjadi selebriti lokal dalam waktu singkat. 

Beberapa orang bahkan menawarkan untuk membeli hewan berkepala dua ini dengan harga yang lebih tinggi, namun pemilik babi menolak karena pemilik dan keluarganya sangat menyukai babi tersebut. Namun, ini bukan kasus pertama babi berkepala dua lahir di Tiongkok. 

5. Kambing Berkepala Dua

Kambing Berkepala Dua

Photo :
  • worldwidewebtimes.com

Jocelyn, yang tinggal di negara bagian Wisconsin, AS, menjadi sangat kesal ketika tiba-tiba kambingnya mulai bermasalah saat melahirkan. Tapi begitu anak itu keluar, Jocelyn kaget setengah mati karena anak ini berkepala dua. Josleen segera menceritakan hal ini kepada orang tuanya. 

Meski berkepala dua, saat ini kambing tersebut mirip seperti anak kambing pada umumnya dan diberi nama Janet. Namun, hingga saat ini penyebab keberadaan anak berkepala dua ini belum bisa dipastikan. Joslin mengatakan bahwa kepala kambing berkepala dua sedikit lebih berat daripada kambing lainnya, sehingga sulit untuk menyeimbangkannya.

6. Ular Susu Albino berkepala dua

Ular Berkepala Dua

Photo :
  • worldwidewebtimes.com

Ular susu albino memiliki dua kepala dan yang menakjubkan adalah kedua kepalanya bekerja dengan sempurna. Sebagian besar ular berkepala dua banyak berjuang untuk menyeimbangkan tubuh mereka dan terkadang mereka melukai atau membunuh diri mereka sendiri dengan berkelahi di antara mereka sendiri. 

Hal ini terjadi karena selain berkepala dua, ular ini juga memiliki dua otak. Sekarang adalah wajar untuk memiliki benturan antara dua pikiran dan pandangan mereka yang berbeda, tetapi di sini masalahnya terbalik. Ular ini dapat melakukan segala aktivitas dengan sangat mudah. 

7. Ikan berkepala dua

Ikan Hiu Berkepala Dua

Photo :
  • worldwidewebtimes.com

Sudah sangat umum untuk bertemu dengan ikan berkepala dua, salah satunya berasal dari spesies hiu. Peneliti dan ilmuwan belum dapat menemukan alasan konkret dari kelahiran ikan berkepala dua tersebut.Tetapi para ilmuwan percaya bahwa pada saat embrio ikan terbentuk, perubahan terjadi pada embrio karena beberapa kelainan. 

Dari sinilah lahir ikan berkepala dua ini. Alasan kelainan tersebut bisa apa saja. Seperti overfishing, meningkatnya polusi di lautan, dan lain sebagainya. Nah, para ilmuwan juga percaya bahwa ikan berkepala dua ini tidak berumur panjang. Itu sebabnya mereka tidak memiliki ketakutan akan bahaya apa pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya