Sosok Igor Ashurbeyli, Presiden Negara Pertama di Luar Angkasa

Pelantikan Igor Ashurbeyli sebagai Presiden Asgardia.
Sumber :
  • www.asgardia.space

Jakarta - Asgardia merupakan negara pertama di luar angkasa, di mana Igor Ashurbeyli sebagai Pendiri sekaligus Presiden dari negara tersebut.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Kini, Asgardia sudah memiliki lebih dari 1 juta warga negara. Selain itu, Asgardia dideklarasikan oleh Igor Ashurbeyli pada 25 Juni 2018. Berikut profil Igor Ashurbeyli berdasarkan data VIVA Tekno:

- Profil Igor Ashurbeyli

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Igor Ashurbeyli

Photo :
  • IG: _plus_academy
Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Igor Ashurbeyli memiliki nama lengkap Igor Raufovich Ashurbeyli, Ia lahir pada 9 September 1963. Ia merupakan seorang ilmuwan keturunan Azerbaijan dan Rusia, pengusaha dan kepada bangsa mikro Asgardia atau presiden.

Igor Ashurbeyli merupakan CEO Scientific Production Association (SPA) Almaz dari tahun 2000 hingga 2011. Ia juga pendiri dan ketua Dewan Socium Holding serta memiliki gelar Doktor Sains di bidang teknik dengan spesialis Ilmu Komputer.

Pada tahun 1988, di bawah kebijakan ekonomi baru Uni Soviet, ia mendirikan Socium, sebuah perusahaan perangkat lunak kecil, menjabat sebagai Manajer Umum pertamanya. Itu kemudian menjadi Socium Holding, sebuah perusahaan induk dengan lebih dari 10.000 karyawan di lebih dari 30 perusahaan, di mana Igor Ashurbeyli menjabat sebagai ketua dewan.

Ilustrasi negara Asgardia di antariksa

Photo :
  • Asgardia/James Vaughan

Tepatnya pada 12 Oktober, Igor Ashurbeyli berencana akan membuat negara baru di luar angkasa yang bernama Asgardia. Tujuannya membentuk negara pertama diluar angkasa adalah untuk memudahkan siapa saja yang ingin pergi ke luar angkasa. Pada 25 Juni 2018, di Wina, Austria di Istana Hofburg, Igor Ashurbeyli dilantik sebagai Kepala Negara Asgardia.

Pesawat luar angkasa Cygnus yang bawa Asgardia dan dua satelit lainnya pada 12 November 2017. Kerajaan Antariksa Asgardia mengklaim bahwa sekarang negara pertama yang memiliki semua wilayahnya di luar angkasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya