Apple Developer Academy, Wadah Menggembleng Calon Talenta Digital

Apple.
Sumber :
  • Habr

VIVA Tekno – Kedatangan Kepala Eksekutif Apple Tim Cook ke Indonesia diharapkan bisa membawa angin segar investasi, terutama membangun pabrik iPhone.

Jokowi Minta BPKP Andalkan Teknologi untuk Pengawasan Pembangunan

Tidak hanya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Rabu pagi ini, 17 April 2024, tapi Bos Apple itu diagendakan meresmikan Apple Developer Academy di Bali.

Di Indonesia, Apple Developer Academy pertama dibuka di Jakarta pada 2018. Raksasa teknologi asal Cupertino, California, AS ini kemudian membuka akademi di Sidoarjo, Batam, dan Tangerang Selatan, Banten.

Kata Kepala BPKP soal Namanya Masuk Radar Pansel Capim KPK

Apple Developer Academy telah diikuti lebih dari dua ribu calon talenta digital di Indonesia. Sebanyak 90 persen lulusannya telah mendapatkan pekerjaan di berbagai sektor. Mulai dari pendidikan, e-commerce, hingga transportasi.

Jokowi: BPKP Jangan Banyak Kasih ‘Lampu Merah’ yang Bikin Takut Pimpinan Proyek

Kepala Eksekutif Apple Tim Cook.

Photo :
  • Reuters

Program yang dilaksanakan selama sembilan bulan ini mencakup dasar-dasar pemrograman, serta topik-topik lain seperti desain, pemasaran, dan manajemen proyek, yang akan membekali peserta dengan serangkaian kemampuan yang diperlukan untuk menjadi pengusaha dan pengembang kelas dunia.

Apple Developer Academy di Indonesia menerima peserta dari berbagai latar belakang personal dan profesional. Mereka berasal dari lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia, dengan rentang usia antara 18 hingga 50 tahun, yang masing-masing membawa ide baru dan melibatkan pengalaman hidupnya dalam merancang aplikasi dan membuat rencana bisnis.

Sebagai informasi, Apple Developer Academy pertama dibuka di Brasil. Program ini telah berkembang ke lebih banyak negara di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan, Indonesia, Arab Saudi, Italia, dan tentunya, Amerika Serikat (AS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya